Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Yonex Sunrise Double Special by Candra Wijaya] Ganda Taruna Putri Amankan Gelar
01 Agustus 2015
[Yonex Sunrise Double Special by Candra Wijaya] Ganda Taruna Putri Amankan Gelar
 
 

Atlet-atlet taruna putri PB Djarum sukses di Yonex Sunsrise Double Special by Candra Wijaya 2015. Untuk pertama kalinya turnamen ini menggelar nomor ganda selain ganda putra, dan putri-putri PB Djarum berhasil memerahkan partai puncak dengan menciptakan all PB Djarum final.

Di semifinal yang digelar pada Sabtu (1/8) pagi, Rofahadah Supriadi Putri/Rahmadhani Hastiyanti Putri sukses menghentikan unggulan dua Brigita Marceilla Rumambi/Vehrennica Debora Rumate dari Exist/Tangkas. Mereka mengamankan tiket final dengan menang 21-14 dan 21-19, sementara duel sesama PB Djarum di semifinal lainnya berhasil dimenangkan oleh Marsheilla Gischa Islami/Serena Kani. Mereka lolos ke final setelah dipaksa bermain tiga game oleh Mychelle Chrystine Bandaso/Tania Oktaviani Kusumah, 21-18, 18-21 dan 21-9.

Di partai puncak yang digelar pada petang hari, Rofahadah/Putri diluar dugaan keluar sebagai juara. Unggulan empat ini mampu menang dua game langsung 21-19 dan 21-17 atas Gischa/Serena.

“Kami tentu tidak menyangka bisa juara, apalagi kami memang bukan pasangan sebenarnya,” ujar Rofahadah usai laga.

Ganda putri yang turun di turnamen yang menawarkan hadiah total Rp 300 juta ini memang tidak turun dengan susunan pemain sebenarnya. Gischa merupakan pasangan dari Rahmadhani, sementara Serena adalah pasangan Mychelle, sementara Rofahadah berduet bersama Cynthia Shara Ayunida.

“Persiapan kami hanya satu minggu, jadi kami memutuskan untuk menurunkan pemain dengan susunan seperti ini. Tetapi ini hanya diturunkan di turnamen ini, untuk turnamen selanjutnya mereka akan kembali ke pasangan semula, dan hasilnya pun cukup memuaskan mereka berhasil menciptakan all (PB Djarum) final dan satu pasangan bisa sampai semifinal,” ujar pelatih ganda taruna putri, Rudy Gunawan.

Selanjutnya tim ganda putri PB Djarum akan diturunkan di beberapa turnamen internasional termasuk Indonesia Challenge yang akan digelar di Surabaya awal September mendatang.