Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON XIX Jawa Barat 2016] Jordan Bidik Emas Perorangan
25 September 2016
[PON XIX Jawa Barat 2016] Jordan Bidik Emas Perorangan
 
 

Praveen Jordan turun di dua nomor perorangan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016. Di nomor ganda putra, Jordan turun bersama Kenas Adi Haryanto sementara di ganda putra Jordan dipasangkan dengan Melati Daeva Oktavianti.

Bersama Kenas, Jordan berhasil meraih tiket perempat final. Berhadapan dengan wakil DKI Jakarta, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Hafiz Faisal, Jordan/Kenas dipaksa kerja keras pada Minggu (25/9) siang di GOR Bima, Cirebon.

Kalah 15-21 di game pembuka, Jordan/Kenas berhasil menang 21-16 di game kedua. Memasuki game penentu, Jordan/Kenas berhasil unggul 11-6. Jordan/Kenas pun terus menjaga keunggulan mereka dan menutup laga dengan 21-16.

“Di game pertama kami masih terlalu buru-buru ingin mematikan lawan,” ujar Jordan usai laga.

Jordan yang turun di dua nomor mengaku optimis untuk bisa menyumbang emas untuk Jawa Tengah (Jateng). “Kalau di ganda putra, saya sudah lama tidak bermain ganda putra. Tetapi diberi kesempatan bermain tentu saya ingin manfaatkan sebaik mungkin. Undian dan lawan juga tidak gampang, kalau di nomor ganda campuran tentu  saya ingin bisa menyumbang medali emas,” pungkasnya.

Di babak perempat final ganda putra, Jordan/Kenas berpeluang untuk berhadapan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Riky Widianto. Wakil Jawa Timur yang diunggulkan ditempat keempat ini akan melakoni babak 16 besar sore ini. Mereka akan bertarung melawan Alvin Muasddiq/Zulfikar Setiawan dari Sulawesi Selatan.

Sedangkan di ganda campuran, Jordan akan bertanding bersama Melati melawan Mhd Arya Wijaya/Anneke Feinya Agustine dari Sumatera Utara nanti malam. Laga mereka dijadwalkan digelar pukul 19.00 WIB. (RI)