Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON XIX Jawa Barat 2016] Jordan/Melati ke Semifinal
26 September 2016
[PON XIX Jawa Barat 2016] Jordan/Melati ke Semifinal
 
 

Tak terasa cabang olahraga bulutangkis di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016 segera memasuki babak-babak akhir. Di babak perempat final yang digelar pada Senin (26/9), Jawa Tengah (Jateng) berhasil meloloskan wakil pertama ke semifinal.

Adalah pasangan ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang berhasil meraih tiket semifinal pertama untuk Jateng. Berhadapan dengan wakil tuan rumah, Ricky Karanda Suwandi/Tiara Rosalia Nuraidah, Jordan/Melati dipaksa bekerja keras dalam drama tiga game.

Kalah tipis 18-21 di game pembuka, unggulan pertama ini berhasil mencuri kemenanga relatif mudah di game kedua. Mereka menang telak 21-11. Di game ketiga, Jordan/Melati langsung menggebrak, mereka unggul 11-7 di interval.

Sempat unggul jauh 14-7, Jordan/Melati sempat kehilangan tiga angka beruntun hingga selisih skor menipis menjadi 15-12. Tetapi akhirnya mereka mampu menjaga keunggulan poin, mereka membuat match point di kedudukan 20-16 sebelum akhirnya menutup pertandingan dengan 21-16.

“Di game pertama saya juga beberapa kali salah menerapkan pola permainan. Saya malah banyak bola setengah, dan jelang akhir game pertama kami banyak mati sendiri. Sementara di game kedua dan ketiga saya lebih banyak adu netting, jadi pas bola diangkat tinggal Ucok (panggilan Jordan – red) yang smes,” ujar Melati usai laga.

Di babak semifinal yang akan digelar besok (27/9), Jordan/Melati akan berhadapan dengan wakil DKI Jakarta, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Della Destiara Haris. Mereka pun bersusah payah untuk lolos ke semifinal. Berhadapan dengan wakil Banten, Akbar Bintang Cahyono/Ririn Amelia, Wahyu/Della baru bisa menang dengan skor tipis 21-18, 18-21 dan 23-21.

“Inginnya juara tapi step by step saja. Harus tetap fokus dan menikmati pertandingan, kami juga tidak boleh menganggap remeh lawan. Karena kalau sudah di lapangan apapun bisa terjadi,” pungkas Melati.

Di nomor ganda campuran Jateng pun berhasil meloloskan satu wakil lainnya, dimana Lukhi Apri Nugroho/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil mengikuti langkah Jordan/Melati. Mereka sukses mengatasi wakil Jawa Timur (Jatim), Edi Subaktiar/Ni Ketut Mahadewi dengan 21-19, 18-21 dan 21-19. (RI)