Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON XIX Jawa Barat 2016] Sengit! Wisnu ke Perempat Final
25 September 2016
[PON XIX Jawa Barat 2016] Sengit! Wisnu ke Perempat Final
 
 

Atlet PB Djarum yang turun di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat 2016 tak hanya membela Jawa Tengah, tetapi juga membela atlet kelahirannya. Misalnya saja Wisnu Yuli Prasteyo, atlet yang lahir di Tulungagung ini membela Jawa Timur.

Di hari kedua ini (25/9) nomor tunggal putra memainkan dua babak. Di babak kedua yang digelar pagi hari, Wisnu yang diunggulkan ditempat keempat sukses menang dua game langsung 21-9 dan 21-13 atas wakil Sulawesi Selatan, Umbu Saputra Dundu Pribadi.

Sementara di babak 16 besar yang digelar pada Minggu sore, Wisnu harus kerja keras untuk bisa menghentikan langkah wakil Sumatera Utara yang juga atlet Pelatnas, Enzi Safira. Menghadapi atlet binaan Mutiara Cardinal itu, Wisnu sempat dibuat repot. Game pembuka ia kalah dengan 17-21, namun, ia sukses memaksakan memainkan game ketiga setelah mencuri kemenangan 21-17 di game kedua.

Laga game penentu Wisnu berhasil mendominasi raihan angka. Ia sukses unggul 16-10 setelah interval dan membuat match point di kedudukan 20-15. Sempat kehilangan tiga angka beruntun karena kesalahannya mengantisipasi bola, Wisnu akhirnya berhak ke perempat final setelah netting Enzi gagal melampaui net, Wisnu menang 21-18.

“Di awal game pertama sampai awal game kedua saya masih belum enak, pukulan juga masih nggak enak. Setelah itu baru bisa ambil poin dan lebih yakin,” ujar Wisnu

Di perempat final, Wisnu akan menghadapi wakil DKI Jakarta, Fikri Ihsandi Hadmadi. Menghadapi laga ini.  “Semoga nanti saya bisa main tanpa beban dan lepas, enjoy saja. Kalau ditanya target saya tak pasang target, saya hanya ingin fokus ke setiap pertandingan saja,” pungkasnya. (RI)