Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [PON XIX Jawa Barat 2016] Hentikan Pahlawan Beregu Jabar, Dinar ke Semifinal
26 September 2016
[PON XIX Jawa Barat 2016] Hentikan Pahlawan Beregu Jabar, Dinar ke Semifinal
 
 

Setelah sukses mengirim dua wakil di nomor ganda campuran, Jawa Tengah (Jateng) kembali berhasil mengirim satu wakil lainnya. Kali ini giliran wakil di sektor tunggal putri, Dinar Dyah Ayustine berhasil meraih tiket semifinal setelah menang pada laga Senin (26/9) sore.

Berhadapan dengan pahlawan Jawa Barat (Jabar) yang berhasil memastikan emas beregu putri, Febby Angguni, Dinar berhasil menang dalam dua game langsung. Usai menang tipis 21-17 di game pembuka, Dinar semakin berada diatas angin.

Di game kedua, Dinar benar-benar mendominasi laga. Ia berhasil mengunci alumnus PB Djarum itu di angka 9. Ia unggul jauh 19-10 sebelum akhirnya mengamankan tiket semifinal dengan 21-11.

“Dari sejak awal pertandingan saya berhasil memegang kendali permainan, termasuk tempo dan lainnya. Sementara Febby makin tidak bisa berkembang apalagi di game kedua,” ujar Dinar usai laga.

Di babak semifinal, Dinar akan berhadapan dengan andalan tuan rumah, Hanna Ramadini. Unggulan dua ini melaju ke semifinal setelah membungkam wakil DKI Jakarta, Ruselli Hartawan dengan 21-15 dan 21-18.

“Sudah lumayan sering bertemu Hanna, terakhir menang di beregu minggu lalu. Semoga saya bisa menang dan ke final,” pungkasnya.

Dinar menjadi satu-satunya wakil Jateng yang tersisa di nomor tunggal putri. Hal ini terjadi setelah salah satu perempat finalis lainnya, Ghaida Nurul Ghaniyu dipaksa mengakui keunggulan Fitriani. Wakil DKI Jakarta yang diunggulkan di tempat pertama itu berhasil menang 21-15 dan 21-16 atas Ghaida. (RI)