Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Junior Master 2016] Wulan Raih Kemenangan Pertama di Babak Play Off
21 Desember 2016
[Junior Master 2016] Wulan Raih Kemenangan Pertama di Babak Play Off
 
 

Turnamen terakhir di tahun ini, Blibli.com Apacs Junior Master 2016 memasuki hari ketiga. Di pertandingan yang digelar di GOR Djarum, Magelang ini, peserta melakoni laga babak play off setelah menuntaskan laga penyisihan grup.

Di nomor tunggal taruna putri, Wulan Cahya Utami Suko Putri berhasil membukukan kemenangan di laga yang digelar pada Rabu (21/12) sore. Berhadapan dengan Made Pranita Sulistya Devi dari Batur Bangli, Bali, Wulan berhasil menang dengan 21-17 dan 21-19.

“Di game pertama, saya lebih berani mempercepat tempo permainan. Karena kalau ladeni permainan rally dia, malah dia pasti lebih banyak poin. Sementara di awal game kedua, stamina saya sudah berkurang. Tetapi saya berusaha untuk terus mencari celah kekurangan lawan, dan akhirnya saya memaksakan untuk bermain cepat, karena kalau sampai rubber game nanti pasti saya yang akan kesulitan. Jadi tadi nekat saja,” ujar Wulan usai laga.

Kemenangan ini membawa Wulan untuk berjumpa dengan Diana Setiyo Ningsih, atlet asal Exist Jakarta yang berhasil mengalahkan Olivia Chelin Maria Kambey dari Jaya Raya dengan 21-8 dan 21-17. Laga ini dijadwalkan akan digelar besok (22/12) sebagai hari terakhir tahap kompetisi.

“Untuk pertandingan selanjutnya saya akan berusaha untuk kembali berjuang lagi, harus bisa menang dan saya harus bisa memberikan yang terbaik,” pungkas Wulan.

Wulan menjadi satu-satunya wakil PB Djarum di nomor tunggal taruna putri yang berlaga di Junior Master kali ini. Turnamen ini sendiri merupakan agenda terakhir PP PBSI di tahun ini. (RI)