Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Yonex Sunrise Double Special by Candra Wijaya] Bang Yos Terima Penghargaan
29 Juli 2015
[Yonex Sunrise Double Special by Candra Wijaya] Bang Yos Terima Penghargaan
 
 

Mantang ketua umum PP PBSI sekaligus mantan gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso hadir di GOR Asia Afrika, Senayan pada Rabu (29/7) sore. Bang Yos – begitu ia akrab disapa – hadir sebagai tamu kehormatan sekaligus membuka turnamen Yonex Sunrise Double Special by Candra Wijaya.

Selain menjadi tamu kehormatan, Bang Yos juga menjadi penerima penghargaan sebagai pembina terbaik dari Candra Wijaya International Badminton Center. “Candra adalah salah satu atlet terbaik Indonesia, berkat dia nama Indonesia harum dipanggung dunia,” ujar ketua PP PBSI periode 2004 hingga 2008 ini.

Di era kepengurusannya, Bang Yos berhasil mempertahankan tradisi emas Olimpiade dimana di tahun 2008 melalui sabetan raket Markis Kido/Hendra Setiawan, Indonesia Raya berkumandang di arena pesta olah raga terbesar dunia itu.

“Ini menjadi kebanggaan buat saya, i love you Candra,” ujarnya.

Bang Yos pun berharap Indonesia bisa semakin perkasa di sektor ganda, namun tetap tak melupakan sektor tunggal. “Jika kita bisa kuat di tiga nomor, minimal di sektor ganda, maka Piala Sudirman sudah sangat mungkin bisa dibawa pulang,” pungkasnya.

Bang Yos bersama Christian Hadinata secara simbolis membuka turnamen ini dengan memukul shuttlecock di lapangan. Turnamen ini akan berlangsung hingga Sabtu (1/8) mendatang dan memperebutkan hadiah total Rp 300 juta dan diikuti oleh atlet yang berasal dari 56 klub.