Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Junior Master 2016] Juara di Tahap Turnamen, Savira Jaga Kondisi
22 Desember 2016
[Junior Master 2016] Juara di Tahap Turnamen, Savira Jaga Kondisi
 
 

Selain Alberto Alvin Yulianto yang sukses menjadi pemuncak klasemen tahap turnamen Blibli.com Apacs Junior Master 2016, di sektor tunggal putri, adalah Savira Sandradewi yang berhasil mendominasi tunggal putri U17. Di tahap pertandingan terakhir, Savira berhadapan dengan rekan satu timnya, Nandini Putri Arumni. Di laga ini, Savira berhasil menang dengan dua game langsung 21-17 dan 21-17 pada Kamis (22/12) siang.

“Selama di pertandingan di sini, saya berusaha untuk tetap terus konsisten. Termasuk di pertandingan tadi, dan saya berusaha agar tidak banyak membuang angka,” ujar Savira mengenai kemenangannya.

Menjadi yang terbaik di tahap turnamen, tak lantas membuat Savira terlena. Ia mengaku meski senang bisa menjadi juara di tahap turnamen, ia menganggap bahwa dirinya memang belum sepenuhnya juara di turnamen akhir tahun ini. “Iya untuk sementara memang saya yang juara di tahap turnamen, tapi kan ini baru satu tahap, masih ada tahap fisik besok,” ujar Savira singkat.

Savira dan para peserta lainnya menyisakan satu tahap lagi. Tes fisik akan digelar besok (22/12) di Akademi Militer (Akmil), Magelang. Mereka akan melakoni court agility test (tes kelincahan di lapangan) dan skipping rope test (tes skiping) serta terakhir adalah beep test (tes lari).

“Persiapan untuk tes fisik besok harus jaga kondisi, terutama jaga istirahat malam nanti. Persiapannya itu saja untuk tes besok,” pungkasnya.

Hasil akhir dari tahap turnamen di Junior Master yang digelar sejak Senin (19/12) lalu bisa diakses selengkapnya di sini. (RI)