Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Pertamina Open IX Badminton Championships 2016] Vanadia/Hediana Tundukan Unggulan Dua
02 Desember 2016
[Pertamina Open IX Badminton Championships 2016] Vanadia/Hediana Tundukan Unggulan Dua
 
 

Pasangan Vanadia Pranasa/Hediana Julimarbela kembali membuat kejutan di Pertamina Open Ix Badminton Championships 2016. Pasalnya ganda taruna putri ini berhasil menundukan unggulan kedua asal Exist Jakarta Aisyah Nuraini/Enzelica Sutanto dengan dua game langsung di Gelanggang Remaja Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (2/12) tadi.

Vanadia ketika dihubungi mengaku kunci kemenangan tadi, hanyalah menjaga komunikasi di lapangan agar bisa bermain kompak dan mengantisipasi serangan lawan.

Hasilnya pun sangat memuaskan, Vanadia/Hediana hanya butuh waktu 30 menit mengalahkan pasangan unggulan dua. Skor di game pertama Vanadia/Hediana menang, 21-15 dan game kedua, 21-11.

“Di game pertama fokus dari awal mainnya dan berusaha mainnya menyerang duluan. Game dua masih pake taktik di awal, hanya saja kami lebih sabar ngolah bolanya,” ujar Vanadia.

Vanadia/Hediana akan berjumpa wakil Jaya Raya Jakarta Desta Akastiningrum/Zarra Faza Azka di putaran babak final, Sabtu (3/12) besok. Vanadia mengaku akan lebih berani lagi mainnya dan lebih nothing to lose.

Satu-satunya wakil PB Djarum di ganda remaja putri tidak berhasil lolos ke babak final. Akibat di semifinal tadi, pasangan Ayu Gary Luna Maharani/Mia Dian Nurlia kalah dari wakil Exist Jakarta Putri Syaikah Ulima Hidayat/Silvia Ratih dengan dua game langsung, 18-21 dan 17-21 tepat di menit ke 48.

Kemudian ganda taruna putra juga bernasib sama. Kala itu pasangan unggulan ke empat PB Djarum Dicky Cahya Yustiwa/Rifki Nur Alam takluk dari Ade Bagus Sapta Ramadhany/Alan Muhammad Afwani H asal Exist Jakarta dengan dua game langsung di menit ke 31. Skor akhir, 14-21 dan 14-21. (ds)