Turnamen Nasional
Home > Berita > TURNAMEN NASIONAL > [Yonex Sunrise Double Special by Candra Wijaya] Ribka Juara di Dua Nomor
01 Agustus 2015
[Yonex Sunrise Double Special by Candra Wijaya] Ribka Juara di Dua Nomor
 
 

Atlet spesialis ganda PB Djarum, Ribka Sugiarto berhasil mengawinkan gelar juara di nomor ganda remaja putri dan ganda remaja campuran. Bersama Fiesal Wiranto, Ribka membuka raihan gelar bagi PB Djarum di laga puncak Yonex Sunrise Double Special by Candra Wijaya 2015.

Unggulan dua ini berjumpa dengan Abhinaya Rakan Adira/Enzelica Sutanto dari Jaya Raya/Exist. Mereka sempat tertekan di awal game pertama. Bahkan tertinggal 15-18, namun hal ini tak lantas membuat mereka terpuruk. Justru Fiesal/Ribka bisa bangkit untuk meraih lima angka beruntun dan balik unggul 20-18. Sempat kehilangan dua angka dan skor menjadi imbang 20-20, Fiesal/Ribka mampu kembali ke permainan apiknya dan akhirnya menang dengan 22-20.

Di game kedua, mereka semakin diatas angin. Raihan lima angka di awal game menjadi modal mereka untuk melaju meraih angka demi angka. Unggul 11-6 di interval, Fiesal/Ribka pun berhak menjadi juara setelah berhasil menutup pertandingan dengan skor meyakinkan 21-10.

“Di game pertama kami masih mencari-cari pola permainan yang pas, memang sempat tertinggal tetapi akhirnya kami bisa membalik keadaan dan balik menang. Sementara di game kedua, kami sudah lebih bisa menguasai permainan,” ujar Ribka usai laga.

Seakan tak puas dengan hanya satu gelar, Ribka pun tampil gemilang bersama Febriana. Unggulan teratas ini kembali berjumpa Enzelica yang berpasangan dengan Noviany Thalia dari Exist. Mereka berhasil menang dengan sangat meyakinkan 21-14 dan 21-8 dalam tempo 25 menit.

“Kami berusaha untuk tampil percaya diri, itu menjadi kunci kemenangan kami,” tambah Febriana.

Duet Ribka/Febriana memang menjadi salah satu pasangan yang kini disegani. Gelar juara di turnamen yang menawarkan hadiah total Rp 300 juta ini menjadi gelar keempat mereka di 2015. Namun hal ini pun belum membuat mereka puas.

“Semoga nanti semakin berprestasi lagi,” tutur keduanya.

Selanjutnya, Febriana/Ribka dan Fiesal/Ribka akan bertarung di ajang Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) seri kelima dan keenam yang akan digelar di Yogyakarta dan Magelang pada bulan ini.

“Kalau ditanya target, tentu kami ingin menjadi juara,” pungkas Ribka.