BERITA & ARTIKEL

[Djarum Sirnas Lampung] Arinda: "Ingin Lebih Baik dari Balikpapan"
Kamis, 11/04/2013 | 09:43 WIB

Atlet tunggal taruna putri PB Djarum, Arinda Sari Sinaga pada Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Balikpapan 2013 lalu berhasil menjadi finalis. Ia hanya gagal di partai puncak saat dipaksa mengakui keunggulan atlet PB Exist, Fitriani. Berkaca dari pengalamannya itu, Arinda ingin bisa mengukir prestasi lebih baik di Lampung.

"Kemarin memang Fitriani bermain bagus, ditambah saya juga tidak bermain lepas seperti babak-babak sebelumnya, dan memang Fitriani yang lebih siap kemarin," tuturnya.

Di Lampung sendiri, Arinda sudah melalui rintangan di babak pertama. Dimana di babak 32 besar itu, Arinda bertemu tunggal PB Guna Dharma, Ihsaniaty Putri dalam pertarungan tiga game. Usai menang 21-18, ia kehilangan game kedua dengan 16-21 dan baru bisa melangkah ke babak kedua setelah menang 21-15.

"Di game kedua tadi saya kehilangan fokus, dan banyak melakukan kesalahan sendiri," lanjutnya.

Menilik peluang dan targetnya untuk bisa menjadi juara, Arinda mengakui perjalannya memang tidak akan mudah. Ia berujar, di babak pertama saja sudah dipaksa rubber game. Ia pun mewaspadai semua lawannya, dan memprediksi lawan berat akan ia hadapi di babak delapan besar.

"Semua babak sepertinya sudah berat-berat, tadi saja saya dipaksa rubber game, tapi mungkin nanti di delapan besar juga akan berat, mungkin saya akan melawan antara Syafitri atau Febtria," jelasnya.

Syafitri Nur Azizah sendiri adalah rekan satu klubnya yang melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan Tasya Hilalya asal Sarwendah Badminton Club dengan 21-10 dan 21-7. Syafitri akan berhadapan dengan unggulan empat Febrtia Adisthya Rato Putri. Pemain asal PB Mutiara itu lolos ke babak kedua usai mengalahkan tunggal taruna putri PB Jaya Raya Suryanaga, Ervine Felicia Tiara dengan 21-9 dan 21-10.

Sedangkan Arinda sendiri yang kini diunggulkan ditempat ketujuh akan menghadapi tunggal asal SGS PLN, Dina Rahayu. Dina lolos setelah mengalahkan wakil PB Bintaro Jaya Raya dengan 19-21, 21-6 dan 21-9.

Selain kedua tunggal tersebut diatas, PB Djarum juga masih meloloskan wakil lainnya yakni Aida Arum Amanah yang akan menantang wakil PB Mutiara, Putri Sekartaji yang merupakan unggulan pertama, kemudian Marsa Indah Salsabila akan bersua dengan Monica Sandia, Rena Asela akan bertemu Priskila Siahaya asal PB Exist, serta unggulan dua, Intan Dwi Jayanti yang akan berjumpa juara Djarum Sirnas Balikpapan 2013, Fitriani. (IR)



KOMENTAR ANDA


POSTING KOMENTAR ANDA
Dapatkan merchandise menarik dari PB Djarum dengan mengikuti program Point Rewards.
Klik di sini untuk Sign-up

Nama *
Email *
Komentar *
  150 Karakter
 
Security Code *
 
 


BERITA TERKAIT

FOTO TERKAIT Selengkapnya

  • Arinda menghalau laju shuttlecock

  • Arinda melihat shuttlecock

  • Arinda melakukan pukulan smash

  • Aksi Arinda

  • Tim sport science menjelaskan peraturan tes

  • Peserta putri melakukan tes beep

  • Peserta mendengarkan tim sport science

  • Arinda bergaya

  • Arinda usai bertanding

  • Arinda mengembalikan shuttlecock





VIDEO TERBARU

FOTO TERBARU


Copyrights © 2014 PB DJARUM. All Rights Reserved. Privacy & Policy . TOC