BERITA & ARTIKEL

Ganda Putra-Putri Tembus Semifinal
Sabtu, 08/10/2011 | 13:45 WIB

Badminton Asia Youth U17 & U15 Championships 2011

Kabar menggembirakan datang dari Chiba, Jepang. Pemain remaja Indonesia yang tengah bertanding pada kejuaraan Badminton Asia Youth U15 & U17 Championships 2011 memberikan berita mengesankan.

Yahya/YantoniKabar pertama dari ganda putra U15 Yahya Adi Kumara/Yantoni Edy Saputra yang berhasil menerobos babak semifinal. Perjalanan menuju babak empat besarpun dilaluinya dengan mulus tanpa kehilangan satu game pun. Setelah mendapat bye di babak pertama, juara Sirkuit Nasional (Sirnas) Jakarta 2011 ini mendepak pasangan dari Philipina Manlalangit Arman Joseph/Deata Wilfred Miguel di babak kedua dengan 21-11, 21-11. Di babak perempat final giliran pasangan dari Singapura Soh Dominic/Ng Zin Rei Ryan. Menang mudah di game pertama dengan 21-11, pasangan Indonesia sempat di persulit di game kedua sebelum akhirnya bisa menang deuce dengan 22-20. Untuk menuju babak final, pasangan Indonesia ini harus bisa menghentikan aksi pasangan dari Thailand Namkul Adulrach/Puavaranukroh Dechapo.

Kabar menggembirakan lainnya di buat pasangan ganda putri Febriani Endar Kusumastuti/Ristya Ayu Nugraheny yang juga bisa menjejakkan kaki di babak empat besar tanpa pernah kehilangan satu gamepun. Setelah melangkah ke babak kedua tanpa harus bertanding, di babak kedua pasangan besutan PB Djarum ini menghentikan langkah pasangan dari Philipina De Vera Janelle Gloriane/Pelegrino Janine dengan 21-12, 21-11. Babak semifinal berhasil mereka tembus setelah di babak perempat final mampu mengalahkan pasangan harapan dari tuan rumah Ohori Aya/Nagata Rei dengan 21-14, 22-20. Di babak semifinal pasangan Indonesia ini akan mencoba menghentikan pasangan dari Thailand Supajirakul Putita/Hongchookeat Wiranpatch.

Sayangnya juara ganda putra U15 tahun lalu Jeka Wiratama/Rafiddias Akhdan Nugroho terhenti di kelompok U17. Pasangan Indonesia ini kalah rubber game dari pasangan Jepang Igarashi Yu/Nakazato Yuki dengan 22-20, 19-21, 17-21 pada babakkedua. Satu wakil ganda putri lainnya di kelompok U17, Chintia Rhizta Andreti/Rosyita Eka Putri Sari juga kalah di tangan pasangan Jepang Kato Miyuki/Ogawa Yuka di babak kedua denghan 11-21, 20-21. (AR)



KOMENTAR ANDA


POSTING KOMENTAR ANDA
Dapatkan merchandise menarik dari PB Djarum dengan mengikuti program Point Rewards.
Klik di sini untuk Sign-up

Nama *
Email *
Komentar *
  150 Karakter
 
Security Code *
 
 


BERITA TERKAIT





VIDEO TERBARU

FOTO TERBARU


Copyrights © 2014 PB DJARUM. All Rights Reserved. Privacy & Policy . TOC