BERITA & ARTIKEL

Peluang di Ganda Campuran
Rabu, 02/11/2011 | 08:32 WIB

Kejuaraan Dunia Yunior 2011

Partai ganda campuran menjadi salah satu harapan utama Indonesia untuk merebut gelar di Kejuaraan Dunia Yunior 2011. Hanya saja, perjalanan menuju podium juara terasa susah-susah gampang. Perlu mewaspadai Taipei, Korsel, Malaysia, dan Denmark.

Harapan Indonesia bertumpu pada unggulan pertama juara Asia tahun ini, Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia; pasangan ganda campuran taruna nomor dua nasional Hafiz Faisal/Shella Devi Aulia; unggulan 9/16 Ronald Alexander/Tiara Rosalia Nuraidah; dan Alfian Eko Prasetya/Gloria Emmanuelle Widjaya.

Dari keempat pasangan tersebut, setidaknya dua diharapkan lolos ke perempat final. Mereka yang berpeluang lebih besar untuk melaju ke perempat final adalah Alfian/Gloria yang nampaknya akan bertemu Wang Chih Hao/Chen Pai Jou (Taipei) di babak 32 besar, dan Ronald/Tiara yang nampak akan bersua Wang Chi Lin/Chen Szu Yu (Taipei) di babak yang sama.

Jika kedua pasangan merah-putih tersebut berhasil melewati rintangan Taipei di babak tersebut, maka jalan selanjutnya untuk melaju ke perempat final nampak terbuka cukup lebar.

Selain mereka, jalan dua pasangan lainnya lebih sulit. Lukhi/Ririn tampak akan bertemu Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung (Korsel) di babak 32 besar. Choi memiliki rapor cukup baik selama diturunkan di ganda putra nomor beregu pekan lalu, sehingga perlu diantisipasi dengan baik. Jika Lukhi/Ririn berhasil melewati Choi/Chae, maka tantangan selanjutnya nampaknya akan kembali datang dari Taipei, yakni, Lin Chia Yu/Shuai Pei Ling, atau dari Malaysia, Calvin Ong/Lee Meng Yan.

Lin Chia Yu, Shuai Pei Ling, dan Calvin Ong sama-sama memiliki jejak rekam cukup panjang di dunia internasional untuk level usia mereka. Chia Yu adalah perempat finalis ganda putra di Osaka International Challenge 2011, sedangkan Pei Ling adalah perempat finalis ganda putri di Bulgarian International 2011. Calvin sendiri sudah pernah tiga kali merasakan turnamen sekelas Grand Prix ke atas tahun ini.

Karenanya, siapa pun yang akan ditemui Lukhi/Ririn nampaknya akan tetap mempersulit perjalanan mereka ke podium juara.

Setali tiga uang, Hafiz/Shella pun dikelilingi lawan-lawan tangguh. Mereka kemungkinan akan bertemu Nelson Heg/Chow Mei Kuan (Malaysia) di babak 16 besar. Baik Nelson maupun Mei Kuan memiliki pengalaman yang cukup kental. Nelson adalah juara ganda putra Thailand International Series 2011, sedangkan Mei Kuan adalah juara ganda putri Dutch Junior 2011.

Jika Hafiz/Shella mampu melewati rintangan dari Nelson/Mei Kuan, babak perempat finalnya pun sarat pasangan tangguh. Di antaranya adalah Huang Po Jui/Wu Ti Jung (Taipei), Tam Chun Hei/Yuen Sin Ying (Hongkong), dan Kasper Antonsen/Line Kjaersfeldt (Denmark).
Pertandingan nomor perorangan dimulai hari ini (2/11) pada pukul 07.00 WIB. (DC)



KOMENTAR ANDA


POSTING KOMENTAR ANDA
Dapatkan merchandise menarik dari PB Djarum dengan mengikuti program Point Rewards.
Klik di sini untuk Sign-up

Nama *
Email *
Komentar *
  150 Karakter
 
Security Code *
 
 


BERITA TERKAIT

  • Alfian/Gloria Bawa Pulang Gelar Juara
    Melalui perjuangan berat, akhirnya Gloria Emmanuelle Widjaya berhasil merebut gelar juara dunia yunior bersama pasangannya, Alfian Eko Prasetya di Taoyuan, Taiwan, kemarin (6/11). Alfian/Gloria menjadi satu-satunya juara dunia yun
    Selengkapnya...
  • Elizabeth Purwaningtyas Tembus Babak Final
    Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Elizabeth Purwaningtyas berhasil menerobos partai puncak pada Kejuaraan Dunia Yunior 2011 yang berlangsung di China Taipei. Pemain berperingkat 274 dunia ini mampu menumbangkan unggulan kedua
    Selengkapnya...
  • Gloria Belum Puas Jika Belum Juara
    Atlet putri PB Djarum, Gloria Emmanuelle Widjaya berhasil lolos ke final ganda campuran nomor perorangan Kejuaraan Dunia Yunior 2011 bersama Alfian Eko Prasetya. Gelar di partai ini dipastikan pulang ke tanah air karena rekan mere
    Selengkapnya...
  • Gelar Ganda Putri Tinggal Selangkah Lagi
    Pasangan ganda putri yunior Indonesia, Shella Devi Aulia/Anggia Shitta Awanda berhasil menjadi finalis ganda putri nomor perorangan Kejuaraan Dunia Yunior 2011 yang sedang berlangsung di Taoyuan, Taiwan. Mereka menang dua game lan
    Selengkapnya...
  • Tunggal Putri Maju Ke Semifinal
    Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Elyzabeth Purwaningtyas menjadi wakil Indonesia satu-satunya di nomor tunggal pada babak semifinal Kejuaraan Dunia Yunior 2011.
    Selengkapnya...
  • Tidak Diunggulkan, Gloria/Alfian ke Semifinal
    Gloria Emmanuelle Widjaya memang bukan unggulan di ganda campuran bersama Alfian Eko Prasetya, tetapi mereka berhasil melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia Yunior 2011 nomor perorangan. Mereka bahkan sempat menjegal tiga pasangan un
    Selengkapnya...

FOTO TERKAIT Selengkapnya

  • Gloria Emanuelle bersama medalinya

  • Senyum kemenangan Gloria Emanuelle

  • Gloria Emanuelle di podium

  • Gloria berhasil meraih juara ganda campuran

  • Gloria menerima piala kemenangnnya

  • Shesar Hiren siap melakukan jump smash

  • Lukhi/Kevin foto bersama

  • Keceriaan Lukhi Apri Nugroho

  • Shesar Hiren Rustavito beraksi

  • Shesar Hiren Rustavito beraksi

VIDEO TERKAIT Selengkapnya





VIDEO TERBARU

FOTO TERBARU


Copyrights © 2014 PB DJARUM. All Rights Reserved. Privacy & Policy . TOC