BERITA & ARTIKEL

Tidak Diunggulkan, Gloria/Alfian ke Semifinal
Sabtu, 05/11/2011 | 08:42 WIB

Kejuaraan Dunia Yunior 2011

Gloria Emmanuelle Widjaya memang bukan unggulan di ganda campuran bersama Alfian Eko Prasetya, tetapi mereka berhasil melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia Yunior 2011 nomor perorangan. Mereka bahkan sempat menjegal tiga pasangan unggulan.

Di perempat final kemarin, Alfian/Gloria berhasil menundukkan pasangan unggulan 9/16 asal Korsel, Lee Hong Je/Shin Seung Chan, 16-21, 21-16, dan 21-19.
“Kunci kemenangan kami adalah bermain sabar,” terang Gloria mengenai pertandingan perempat finalnya tersebut. “Pada game kedua kami coba mempercepat tempo dan [ternyata] lawan kewalahan.”

Sebelum menjegal Lee/Shin kemarin, Alfian/Gloria sempat menjegal dua unggulan lainnya, yakni, unggulan 3/4 asal Belanda Jim Middelburg/Soraya de Visch Eibergen di babak 16 besar, dan unggulan 9/16 asal Taipei Wang Chih Hao/Chen Pai Jou di babak 32 besar.

Di semifinal hari ini, Alfian/Gloria akan bertemu wakil Korsel lainnya, Choi Sol Kyu/Chae Yoo Jung yang menghentikan langkah Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia di babak 32 besar lalu.
Selain Alfian/Gloria, Ronald Alexander/Tiara Rosalia Nuraidah juga berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan unggulan kedua asal Thailand, Wannawat Ampunsuwan/Kititharakul Chonthicha 21-15 dan 21-16 kemarin. Ronald/Tiara akan melawan unggulan 3/4 asal Malaysia, Nelson Heg/Chow Mei Kuan yang kemarin mengalahkan unggulan 9/16 asal Denmark, Kasper Antonsen/Line Kjaersfeldt 21-18 dan 21-17.

Indonesia adalah negara dengan wakil semifinalis terbanyak, yakni, enam wakil. Lima di antaranya adalah wakil di partai ganda. Inilah sedikit gambaran bagaimana partai ganda nampaknya masih akan menjadi andalan Indonesia di masa depan.

Negara dengan semifinalis terbanyak kedua adalah Korsel dan Malaysia yang masing-masing memiliki tiga semifinalis. (DC)



KOMENTAR ANDA


POSTING KOMENTAR ANDA
Dapatkan merchandise menarik dari PB Djarum dengan mengikuti program Point Rewards.
Klik di sini untuk Sign-up

Nama *
Email *
Komentar *
  150 Karakter
 
Security Code *
 
 


BERITA TERKAIT

  • Alfian/Gloria Bawa Pulang Gelar Juara
    Melalui perjuangan berat, akhirnya Gloria Emmanuelle Widjaya berhasil merebut gelar juara dunia yunior bersama pasangannya, Alfian Eko Prasetya di Taoyuan, Taiwan, kemarin (6/11). Alfian/Gloria menjadi satu-satunya juara dunia yun
    Selengkapnya...
  • Elizabeth Purwaningtyas Tembus Babak Final
    Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Elizabeth Purwaningtyas berhasil menerobos partai puncak pada Kejuaraan Dunia Yunior 2011 yang berlangsung di China Taipei. Pemain berperingkat 274 dunia ini mampu menumbangkan unggulan kedua
    Selengkapnya...
  • Gloria Belum Puas Jika Belum Juara
    Atlet putri PB Djarum, Gloria Emmanuelle Widjaya berhasil lolos ke final ganda campuran nomor perorangan Kejuaraan Dunia Yunior 2011 bersama Alfian Eko Prasetya. Gelar di partai ini dipastikan pulang ke tanah air karena rekan mere
    Selengkapnya...
  • Gelar Ganda Putri Tinggal Selangkah Lagi
    Pasangan ganda putri yunior Indonesia, Shella Devi Aulia/Anggia Shitta Awanda berhasil menjadi finalis ganda putri nomor perorangan Kejuaraan Dunia Yunior 2011 yang sedang berlangsung di Taoyuan, Taiwan. Mereka menang dua game lan
    Selengkapnya...
  • Tunggal Putri Maju Ke Semifinal
    Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Elyzabeth Purwaningtyas menjadi wakil Indonesia satu-satunya di nomor tunggal pada babak semifinal Kejuaraan Dunia Yunior 2011.
    Selengkapnya...

FOTO TERKAIT Selengkapnya

  • Gloria Emanuelle bersama medalinya

  • Senyum kemenangan Gloria Emanuelle

  • Gloria Emanuelle di podium

  • Gloria berhasil meraih juara ganda campuran

  • Gloria menerima piala kemenangnnya

  • Shesar Hiren siap melakukan jump smash

  • Lukhi/Kevin foto bersama

  • Keceriaan Lukhi Apri Nugroho

  • Shesar Hiren Rustavito beraksi

  • Shesar Hiren Rustavito beraksi





VIDEO TERBARU

FOTO TERBARU


Copyrights © 2014 PB DJARUM. All Rights Reserved. Privacy & Policy . TOC