BERITA & ARTIKEL

Juara Playoff, Indonesia Berpeluang ke Wuhan
Senin, 20/02/2012 | 05:54 WIB

Kualifikasi Piala Uber

Setelah menang 4-1 atas Hongkong di pertandingan terakhir babak playoff kemarin (19/2), tim Uber Indonesia pun berpeluang besar untuk melaju ke putaran final Piala Uber di Wuhan, China, Mei nanti. Hanya saja, tim Uber Indonesia akan berlaga peringkat dengan peringkat empat dari zona Eropa.

Saya sudah mendapatkan konfirmasi resmi dari BWF dan BAC (Konfederasi Bulutangkis Asia – red) bahwa kuota untuk peringkat keempat itu tetap ada karena China merupakan tuan rumah,” terang wakil manajer tim Indonesia Yacob Rusdianto. Dengan demikian, Indonesia yang berada di posisi kelima, dihitung sebagai peringkat keempat zona Asia.

Anneke Feinya Agustine/Nitya Krishinda Maheswari ( sumber foto : www.pb-pbsi.org)Hanya saja, tiket masuk ke putaran final tersebut akan diperebutkan antara posisi keempat zona Asia dan posisi keempat zona Eropa, yang adalah antara Indonesia dan Rusia. Dalam perebutan yang berdasarkan peringkat tersebut, seharusnya Indonesia-lah yang akan mendapat tiket terakhir ke putaran final karena peringkat tim Uber Indonesia berada di atas peringkat tim Uber Rusia.

Dijadwalkan kembali ke tanah air pada hari ini (20/2), pukul 20:30 WIB, tim Uber Indonesia akan langsung mempersiapkan diri untuk putaran final di Wuhan, China yang akan dilangsungkan tiga bulan lagi.

Meski sudah lolos, kami tidak ingin lengah,” tambah Yacob. “Sekembalinya ke Jakarta kami akan mempersiapkan diri kembali untuk memperbaiki beberapa kekurangan kami, salah satunya daya tahan fisik seperti arahan Bapak Ketua Umum kemarin.

Tim Uber Indonesia kemarin berhasil merebut kemenangan melalui persembahan Adriyanti Firdasari, Maria Febe Kusumastuti, Meiliana Jauhari/Greysia Polii dan Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda. Keempat wakil sukses menang dengan dua game langsung. Satu-satunya kekalahan di dapat oleh Lindaweny Fanetri. (DC)



KOMENTAR ANDA


POSTING KOMENTAR ANDA
Dapatkan merchandise menarik dari PB Djarum dengan mengikuti program Point Rewards.
Klik di sini untuk Sign-up

Nama *
Email *
Komentar *
  150 Karakter
 
Security Code *
 
 


BERITA TERKAIT

FOTO TERKAIT Selengkapnya





VIDEO TERBARU

FOTO TERBARU


Copyrights © 2014 PB DJARUM. All Rights Reserved. Privacy & Policy . TOC