BERITA & ARTIKEL

Tunggal Indonesia di Semifinal
Sabtu, 31/03/2012 | 07:25 WIB

Vietnam International Challenge 2012

Indonesia berhasil melaju ke semifinal partai tunggal kejuaraan Vietnam International Challenge 2012. Wisnu Yuli Prasetyo dan Bellaetrix Manuputty menjadi harapan merah-putih merebut gelar di tunggal setelah menang dua game langsung di babak perempat final yang berlangsung kemarin (30/3).

Pemain non unggulan, Wisnu Yuli Prasetyo berhasil lolos dengan mengalahkan unggulan kedua belas asal Thailand, Pisit Poodchalat dengan skor 21-18 dan 21-19. Di semifinal, ia akan berhadapan dengan unggulan kedua asal Singapura, Ashton Chen yang kemarin dipersulit oleh Adi Pratama (Indonesia) sebelum akhirnya menang sangat tipis 17-21, 21-17, dan 21-19.
Sejauh ini, Wisnu telah menumbangkan tiga lawan beremblem unggulan. Sebelum Pisit, Wisnu menang atas unggulan kelima Prannoy H. S. (India) di babak 32 besar, lalu atas unggulan kesembilan Robin Gonansa (Singapura) di babak 16 besar. Wisnu menjadi satu-satunya semifinalis tunggal putra yang tidak beremblem unggulan.

Bella sendiri datang dengan nomor unggulan empat. Menang 21-14, 21-13 atas Hsu Ya Ching (Taipei) kemarin, Bella hari ini akan berhadapan dengan unggulan kelima, Nichaon Jindapon (Thailand). Bella perlu mewaspadai Nichaon yang kemarin berhasil menang 21-14 dan 26-24 atas unggulan pertama asal Singapura, Fu Mingtian.

Semifinal partai tunggal semarak dengan berbagai bendera. Indonesia, Thailand, dan Singapura sama-sama memiliki dua semifinalis, dan menyisakan dua tempat lainnya untuk Jepang dan India. Seperti sejarahnya, Jepang masih terlihat kuat di partai putri. Ayumi Mine yang merupakan runner up di Banuinvest International 2012 berhasil lolos ke semifinal, salah satunya, dengan mengalahkan unggulan kedua asal Malaysia, Tee Jing Yi di babak 16 besar.

Babak semifinal akan dimulai pada pukul 14:00 waktu setempat.

Jadwal Semifinal Partai Tunggal

Tunggal Putra: Wisnu Yuli Prasetyo (Indonesia) vs Ashton Chen (Singapura)
Tunggal Putra: Derek Wong (Singapura) vs Sai Praneeth B (India)
Tunggal Putri: Bellaetrix Manuputty (Indonesia) vs Nichaon Jindapon (Thailand)
Tunggal Putri: Ayumi Mine (Jepang) vs Busanan Ongbumrungpan (Thailand)
(DC)



KOMENTAR ANDA


POSTING KOMENTAR ANDA
Dapatkan merchandise menarik dari PB Djarum dengan mengikuti program Point Rewards.
Klik di sini untuk Sign-up

Nama *
Email *
Komentar *
  150 Karakter
 
Security Code *
 
 


BERITA TERKAIT





VIDEO TERBARU

FOTO TERBARU


Copyrights © 2014 PB DJARUM. All Rights Reserved. Privacy & Policy . TOC