BERITA & ARTIKEL

Dua Ganda Tembus Perempat Final
Kamis, 31/05/2012 | 08:57 WIB

Dua ganda putra asal PB Djarum berhasil menerobos babak perempat final pada kejuaraan Maldives International Badminton Challenge 2012 yang berlangsung di Maladewa. Sesuai skenario, kedua pasang ganda Indonesia ini akan langsung bertemu lawan yang tangguh di babak perempat final, terutama pasangan Sigid Sudrajat/Kenas Adi Haryanto.

Setelah mendapat bye di babak pertama Sigid Sudrajat/Kenas Adi Haryanto langsung meluncur mulus ke babak kedua. Di babak kedua ganda muda ini berhasil menaklukkan permainan ganda dari Sri Lanka Kindelphitiyage Lasitha Me Karunathilaka/Kasun Madusanka Rathnayakesenaratge hanya dalam dua game.  Di game pembuka, ganda yang sering menjuarai turnamen sirkuit nasional ini sempat di persulit ganda Sri Lanka.  Di luar dugaan, ganda Sri Langka ini membuat repot meskipun akhirnya ganda Indonesia menang dengan 21-18. Di game kedua ganda, Indonesia bermain lebih baik di banding game pertama dan menang dengan 21-16.

“Di awal game pertama mainnya agak kagok karena ini merupakan kali pertama bagi kami bermain di luar negeri. Masalah utama bukan karena lawan yang harus kami hadapi, tetapi keadaan diri kami sendiri,” ujar Sigid usai kemenangannya.

Sesuai dengan prediksi, Sigid Sudrajat/Kenas Adi Haryanto akan bertemu dengan unggulan utama Al Sayed Jafar Ebrahim Jafar/Heri Setiawan dari Bahrain. “Nothing to lose aja, tapi saya yakin dan akan berusaha serta berjuang kemampuan sendiri. Mudah-mudahan saya juga mendapat keberuntungan dari Allah,” ujar Sigid mengomentari pertandingan yang akan di hadapi.



Ganda Indonesia lainnya Albert Saputra/Rizky Yanu Kresnayadi juga sukses mengalahkan ganda dari Sri Lanka Hasitha Chanaka/Rajitha Sandeepana Dhanayaka di babak kedua. Dalam waktu 22 menit ganda Indonesia ini menang dengan 21-16, 21-17.

Di babak perempat final yang akan di langsungkan Jumat (1/6) Albert/Rizky akan menghadapi ganda Jepang Itani Kazuya/Tomoya Takahina.

Devi Tika Permatasari yang turun di nomor ganda campuran bersama pemain Wales Raj Popat juga langsung menembus babak perempat final. (AR)



KOMENTAR ANDA


POSTING KOMENTAR ANDA
Dapatkan merchandise menarik dari PB Djarum dengan mengikuti program Point Rewards.
Klik di sini untuk Sign-up

Nama *
Email *
Komentar *
  150 Karakter
 
Security Code *
 
 


BERITA TERKAIT

  • Semifinalis dari Sigid/Kenas
    Posisi sebagai semifinalis menjadi hasil maksimal dari ganda Sigid Sudrajat/Kenas Adi Haryanto pada kejuaraan Maldives International Badminton Challenge 2012. Ganda muda harapan Indonesia ini gagal melangkah ke babak puncak setela
    Selengkapnya...
  • Sigid/Kenas Buat Kejutan
    Pasangan ganda putra Indonesia asal PB Djarum Sigid Sudrajat/Kenas Adi Haryanto membuat kejutan pada kejuaraan Maldives International Badminton Challenge 2012. Pada babak perempat final yang di langsungkan hari Jumat (1/6), ganda
    Selengkapnya...
  • Dua Ganda Berjuang di Maladewa
    Dua pasang ganda putra asal PB Djarum akan mencoba mencari prestasi di negeri Maladewa. Maladewa adalah sebuah negara kepulauan yang terletak di sebelah selatan-barat daya India, kurang lebih sekitar 700 km sebelah barat daya Sri
    Selengkapnya...




VIDEO TERBARU

FOTO TERBARU


Copyrights © 2014 PB DJARUM. All Rights Reserved. Privacy & Policy . TOC