BERITA & ARTIKEL

Niat Antar Kakak, Lolos Sampai Tahap 3
Minggu, 08/07/2012 | 08:19 WIB

Perawakannya belum begitu tinggi. Jika anda melihat sosoknya dengan pipi chubby, dan perawakan yang masih agak gemuk, anda mungkin tidak akan menyangka bahwa anak ini sudah cukup lihai memainkan bulu tepok dan raket. Ia adalah Riyan Bagas Maulana.

Atlet muda ini datang jauh-jauh dari Palu untuk menjadi salah satu warrior of badminton di Audisi Umum PB Djarum 2012. Ia ke GOR Jati bersama dengan sang ayah dan sang kakak, Muhammad Syahrul Sani yang juga turut menjadi salah satu warrior.

"Tadinya kakaknya saja yang mau ikut audisi, tapi ternyata dia juga malah ingin ikut," ujar sang ayah, Syarifudin bercerita.

Cerita pun berlanjut. Riyan berhasil lolos ke tahap ketiga, sementara sang kakak harus puas terhenti di tahap kedua. Bernomor punggung 271, Riyan kecil terlihat kesal karena harus kalah pada pertandingan pertama tahap ketiga. Ia terlihat kesal dan tidak mau diajak bicara.

"Iya mungkin dia kesal karena kalah, kemarin dia berhasil menjadi juara 3 di O2SN Kota Palu," lanjutnya.

Tak berapa lama, Riyan kecil mulai mau bercerita. Ia mengaku memang sudah menyukai bulutangkis sejak kecil. Ia tertarik bermain bulutangkis karena sang ayah yang juga mencintai bulutangkis kerap mengajaknya bermain. Tetapi sang ayah pun tak terlalu ngotot atau kecewa atas raihan anaknya di audisi kali ini.

"Saya ingin dia punya pengalaman saja dulu, dia juga kan masih anak-anak, biar nanti kedepannya dia masih bisa berkembang, dan dia bisa melihat bahwa banyak pemain lain yang bagus, karena di daerah kan persaingannya tidak begitu ketat seperti di Jawa," ujar sang ayah

Sayang, Riyan yang memang ada diluar batas usia audisi PB Djarum pun akhirnya harus terhenti di tahap keempat. Namun, semoga hal ini tak lantas membuatnya patah semangat tetapi sebaliknya, malah merasa tertantang untuk bisa menjadi atlet yang lebih baik dan turut kembali audisi di tahun 2013. Kami tunggu kembali di Kudus, Riyan! (IR)



KOMENTAR ANDA


POSTING KOMENTAR ANDA
Dapatkan merchandise menarik dari PB Djarum dengan mengikuti program Point Rewards.
Klik di sini untuk Sign-up

Nama *
Email *
Komentar *
  150 Karakter
 
Security Code *
 
 


BERITA TERKAIT

FOTO TERKAIT Selengkapnya

  • Yoppy Rosimin menjawab salah satu pertanyaan dari wartawan





VIDEO TERBARU

FOTO TERBARU


Copyrights © 2014 PB DJARUM. All Rights Reserved. Privacy & Policy . TOC