BERITA & ARTIKEL

Kalahkan Malaysia, Indonesia Rebut Gelar Juara Beregu Putra
Senin, 16/07/2012 | 08:36 WIB

Tim merah putih yang berlaga di Asian School Badminton Championship berhasil membawa kabar gembira. Tim putra yang juga diperkuat oleh pasangan ganda taruna putra besutan PB Djarum, Jeka Wiratama/Amal Ori Wibowo berhasil menjadi juara di nomor beregu.

Indonesia memang mencatatkan hasil cukup sempurna di rebutan beregu ASBC 2012 ini. Indonesia berhasil menjadi juara grup B, setelah menundukkan Hong Kong dengan 3-2, dan menaklukkan Srilanka, China dan Brunei Darussalam, dengan skor telak 5-0.

Di semifinal, mereka ditantang oleh Thailand yang merupakan runner up Grup A. Di semifinal ini, Jeka/Ori berhasil menyumbangkan satu kemenangan. Turun di partai kedua, Jeka/Ori berhasil menundukkan Sutichon Pol-Gul/Kittiphon Chairojkanjana dengan 19-21, 21-16 dan 21-13 untuk menyamakan kedudukan 1-1 sebelum akhirnya Indonesia melangkah ke final dengan skor 3-1.

Di partai puncak, Indonesia menantang Malaysia yang di babak semifinal berhasil mengalahkan Hong Kong dengan 3-1. Di final Indonesia kehilangan dua angka di dua partai pertama. Wakil dari PB Djarum, Jeka/Ori yang turun di partai kedua gagal mencetak angka. Melawan Ong Yew Sin/Chua Khek Wei, Jeka/Ori menyerah dengan 18-21 dan 11-21. Tetapi Indonesia akhirnya berhasil meraih gelar juara, setelah berhasil meraih tiga kemenangan berikutnya melalui Setyaldi Putra Wibowo, pasangan “instan” yang berasal dari PB Guna Dharma dan Pusdiklat Jaya Raya, Rizko Azzuro/Rian Swastedian dan I Putu Roy Dhanu Wiradharma.

Seiring dengan tim putra, tim putri Indonesia pun berhasil meraih gelar juara. Srikandi-srikandi muda tanah air berhasil menang 3-1 di semifinal datas Hong Kong dan kemudian menang dengan skor tipis 3-2 dari Malaysia di partai puncak. (IR)



KOMENTAR ANDA


POSTING KOMENTAR ANDA
Dapatkan merchandise menarik dari PB Djarum dengan mengikuti program Point Rewards.
Klik di sini untuk Sign-up

Nama *
Email *
Komentar *
  150 Karakter
 
Security Code *
 
 


BERITA TERKAIT





VIDEO TERBARU

FOTO TERBARU


Copyrights © 2014 PB DJARUM. All Rights Reserved. Privacy & Policy . TOC