BERITA & ARTIKEL

[Denmark Open Super Seres Premier 2012] Kesempatan Hayom Unjuk Kebolehan
Senin, 15/10/2012 | 07:29 WIB

Runner up Indonesia Open Grand Prix Gold 2012, Dionysius Hayom Rumbaka kini telah berada di Denmark untuk mengikuti Denmark Open Super Series Premier 2012 yang akan mulai digelar besok (16/10). Hayom - begitu ia akrab disapa, langsung berlaga di babak pertama. Tunggal putra yang dibesut PB Djarum ini pun akan bersua Marc Zwiebler di pertandingan pertamanya yang digelar di Odense, Denmark.

Pertemuan antara Hayom dan Marc akan menjadi pertemuan kedua bagi kedua pemain ini. Mereka pernah bersua empat tahun silam di Bitburger Open 2008. Pertemuan pertama mereka terjadi di babak kedua, dimana Hayom yang kala itu masih belum bergabung dengan Pelatnas dipaksa mengakui keunggulan pebulutangkis asal Jerman itu dalam pertarungan dua game langsung. Hayom menyerah 9-21 dan 18-21.

Pertemuan kedua ini tentu akan menjadi berbeda. Diatas kertas Hayom memang saat ini sedikit berada di bawah Marc. Atlet yang juga dikenal sebagai kekasih dari pebulutangkis Belaetrix Manuputty ini kini tengah menghuni rangking 22, sedangkan Marc bertengger diurutan ke 18. Namun, melihat kondisi Hayom yang diharapkan sudah pulih setelah mengalami sedikit cedera di kaki kiri saat berlaga di Palembang akhir bulan lalu, tentu pertemuan ini akan menjadi menarik dan berbeda dari pertemuan mereka sebelumnya. Dengan kemampuan yang dimiliki Hayom, sudah selayaknya ia bisa mengatasi Marc.

Jika lolos, Hayom kemungkinan besar akan dinanti oleh unggulan tujuh asal China, Du Pengyu yang akan menghadapi pebulutangkis India, Ajay Jayaram. Melawan Du, Hayom memiliki catatan bagus atas pebulutangkis yang kini berada dijajaran top 10 dunia. Dari dua kali pertemuan, Hayom tak pernah sekalipun mengalami kekalahan. Pertemuan terakhir terjadi diawal tahun ini, dimana Hayom sukses menyingkirkan Du di babak pertama All England. Ia berhasil menang tipis 21-16, 15-21 dan 21-19.

Jika mampu lolos ke babak perempat final, Hayom memiliki kesempatan besar untuk bersua dengan salah satu kompatriotnya. Entah itu Simon Santoso atapun Tommy Sugiarto yang memiliki peluang untuk saling bersua di babak kedua. Juara Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2012, Simon akan menghadapi Feng Chong Wei di babak pertama, sementara Tommy akan menantang Tan Chun Seang dimana kedua calon lawan pebulutangkis Indonesia ini berasal dari Malaysia. Jika keduanya berhasil menang dilaga yang akan digelar Rabu (16/10) nanti, Simon akan lebih diunggulkan. Penghuni rangking 5 dunia ini, pernah satu kali bersua Tommy dan mengakhirinya dengan kemenangan.

Calon terkuat mereka di babak semifinal adalah Chen Long yang merupakan unggulan dua dan pebulutangkis veteran Denmark, Peter Hoeg Gade yang sama-sama berada di papan bawah undian pertandingan. Tetapi Peter sepertinya akan mendapat perlawanan cukup berat dari juara Indonesia Open Grand Prix 2012, Sony Dwi Kuncoro. Sony dan Peter memiliki peluang untuk bertemu di babak kedua, jika Sony mampu mengatasi Takuma Ueda dari Jepang dan Peter menang dari Sourabh Varma dari India.

Pertarungan pun tak akan kalah seru di papan atas undian pertandingan. Dimana dipapan atas dihiasi oleh peraih dua medali perak Olimpiade, Lee Chong Wei dari Malaysia, Chen Jin dari China dan Sho Sasaki tunggal andalan Jepang. Namun tentu kekuatan tuan rumah seperti Jan O Jorgensen tentu tak akan mau dipermalukan dihadapan publiknya sendiri. Jan akan berhadapan dengan Vladimir Ivanov dari Rusia, dan akan menantang pemenang antara unggulan delapan Kenichi Tago yang akan berduel dengan Hans Kristian Vittinghus yang juga dari Denmark. Siapa yang anda prediksi untuk menjadi juara di Denmark? (IR)



KOMENTAR ANDA


POSTING KOMENTAR ANDA
Dapatkan merchandise menarik dari PB Djarum dengan mengikuti program Point Rewards.
Klik di sini untuk Sign-up

Nama *
Email *
Komentar *
  150 Karakter
 
Security Code *
 
 


BERITA TERKAIT

VIDEO TERKAIT





VIDEO TERBARU

FOTO TERBARU


Copyrights © 2014 PB DJARUM. All Rights Reserved. Privacy & Policy . TOC