BERITA & ARTIKEL

[Swiss Open Grand Prix Gold 2013] Uji Coba Pasangan Baru
Selasa, 12/03/2013 | 09:43 WIB

Ada yang menarik pada kejuaraan Swiss Open 2013. Kejuaraan yang diselenggarakan di Bassel, Swiss ini akan menampilkan pasangan baru dari Indonesia. Meliana Jauhari pemain spesialis ganda putri yang biasa berpasangan dengan Greysia Polii, akan dipasangkan dengan juara ganda campuran All England 2013, Liliyana Natsir. Ini merupakan uji coba pertama di sebuah kejuaran perorangan bagi pasangan ini.

Perpaduan dua pemain senior ini memberikan warna tersendiri bagi bulutangkis Indonesia khususnya. Meiliana Jauhari di kenal sebagai pemain ganda putri yang memiliki smash keras. Sementara Liliyana Natsir merupakan pemain multi talenta. Ia bisa bermain baik di ganda campuran dan ganda putri. Bersama Vita Marisa, ia sempat menjadi juara China Master Super Series di tahun 2007 dan Indonesia Open Super Series 2008.

Pasangan baru ini di kejuaraan dengan kategori Grand Prix Gold ini, dikepung sejumlah pasangan handal. Sebut saja Bao Yixin/Wang Xiaoli dan Juara Dunia Yunior 2012 Lee So Hee/Shin Seung Chan. Dan di laga perdana, pasangan baru ini langsung dihadapkan dengan unggulan kelima dari China, Bao Yixin/Wang Xiaoli.

Meiliana/Liliyana yang berada di papan undian bawah akan ditemani pasangan Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda Maheswari. Sebagai unggulan ketujuh Anneke/Nitya terhindar langsung dari pasangan unggulan. Lawan pertama yang mesti dihadapi akan datang dari Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Khe Wei Woon. Mengacu pada dua kali kemenangan dari tiga kali pertemuan keduanya, semestinya pasangan Indonesia yang kini menempati peringkat 18 dunia bisa mengatasi lawan yang ada di peringkat 28 dunia. Jika menang di babak pertama dari pasangan Malaysia, akan terasa lebih mudah untuk menembus babak delapan besar. Selena Pieo/Iris Taneling dari Belanda atau pemain yang lolos babak kualifikasi akan menjadi lawan Juara Vietnam Open Grand Prix Gold 2011. Lawan sepadan lainnya baru akan di temui di babak perempat final. Jika tidak ada kejutan berarti mereka akan bertemu unggulan keempat asal Thailand Duanganong Aroonkesorn/Kunchala Voravichitchaikul.

Di paruh undian atas juga terdapat dua pasang ganda putri Indonesia. Tugas berat harus di jalani pasangan muda Della Destiara Haris/Suci Rizky Andini. Belum lagi beranjak dari babak pertama, mereka sudah harus di hadapkan dengan unggulan ketiga dari Korea Selatan Jung Kyung Eun/Kim Ha Na. Sementara itu Pia Zebadiah Bernadeth/Rizky Amelia Pradipta yang menjadi unggulan ketujuh bertemu pasangan dari Inggris Lauren Smith/Gabrielle White. (AR)



KOMENTAR ANDA


POSTING KOMENTAR ANDA
Dapatkan merchandise menarik dari PB Djarum dengan mengikuti program Point Rewards.
Klik di sini untuk Sign-up

Nama *
Email *
Komentar *
  150 Karakter
 
Security Code *
 
 


BERITA TERKAIT

FOTO TERKAIT Selengkapnya

  • Arsya/Meiliana bertahan

  • Arsya/Meiliana di babak pertama

  • Arsya menerima servis

  • Meiliana siap menerima servis

  • Meiliana meminta pergantian shuttlecock

  • Meiliana/Yuris saat bertanding

  • Podium ganda putri

  • Dewi menyeka keringat di sela istirahat

  • Selebrasi Meiliana/Dewi

  • Meiliana/Dewi saat berhasil ke final

VIDEO TERKAIT Selengkapnya





VIDEO TERBARU

FOTO TERBARU


Copyrights © 2014 PB DJARUM. All Rights Reserved. Privacy & Policy . TOC