BERITA & ARTIKEL

[Badminton Asia Championships 2013] Ganda Campuran Turunkan Empat Pasangan
Rabu, 17/04/2013 | 07:37 WIB

Indonesia menurunkan empat pasangan ganda campuran pada ajang Badminton Asia Championships 2013 yang akan berlangsung di Taipei, 16-21 April ini. Tiga di antaranya merupakan ganda campuran besutan PB Djarum yakni Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati, Lukhi Apri Nugroho/Annisa Saufika, dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaya. Satu pasangan diisi oleh kakak-beradik Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth, yang juga turut ambil bagian dalam turnamen ini.

Keempat pasangan tersebut masing-masing akan terbagi di dua paruh undian pertandingan. Fran/Shendy dan Edi/Gloria akan berjuang di undian atas, sementara di undian bawah akan berjuang Lukhi/Annisa dan Kido/Pia.

Di babak pertama, Fran/Shendy yang berbekal unggulan lima, dijadwalkan bertemu dengan Chan Yun Lung/Tse Ying Suet, asal Hongkong. Di atas kertas, Fran/Shendy jelas lebih diunggulkan dari pasangan yang berada di peringkat 48 dunia ini.

Jika mampu menaklukkan semua lawannya, pertemuan Fran/Shendy dengan Edi/Gloria kemungkinan terjadi di semifinal. Namun sebelumnya, Edi/Gloria harus menghadapi pasangan Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na. selanjutnya, Edi/Gloria pun harus menaklukkan pasangan pemenang antara Fai Yin Wong/Shevon Jenie Lai, Malaysia, atau Min Chun Liao/ Hsiao Huan Chen, China Taipei. Ganda Jepang unggulan tujuh, Kenichi Hayakawa/Misaki Matsutomo pun diperkirakan akan menjadi lawan berat bagi Edi/Gloria nantinya.

Di paruh undian bawah, Lukhi/Annisa bersiap untuk menghadapi tuan rumah yang akan menjadi lawan pertamanya, Ching Yao Lu/Chia Wen Lai. Sementara Kido/Pia akan melawan Akshay Dewalkar/Pradya Gadre, India.

"Kami akan coba untuk menikmati pertandingan, enjoy tiap permainan demi permainan. Kalau ditanya soal target, inginnya bisa tampil sebaik mungkin di sini," kata Kido seperti dikutip melalui website resmi PBSI.

Kido/Pia kini menjadi pasangan ganda campuran terbaik ketiga di Indonesia setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Muhammad Rijal/Debby Susanto. Pasangan kakak beradik ini pun tengah mengumpulkan poin untuk meningkatkan peringkat, agar bisa amankan tiket BWF World Championships 2013 mendatang. (NM)



KOMENTAR ANDA


POSTING KOMENTAR ANDA
Dapatkan merchandise menarik dari PB Djarum dengan mengikuti program Point Rewards.
Klik di sini untuk Sign-up

Nama *
Email *
Komentar *
  150 Karakter
 
Security Code *
 
 


BERITA TERKAIT

FOTO TERKAIT Selengkapnya

  • Shendy membalikkan shuttlecock dengan backhand

  • Shendy saat melakukan netting

  • Shendy sedang menunggu servis dari lawan

  • Shendy mengembalikkan shuttlecock

  • Fran/Shendy melakukan backhand

  • Fran menahan serangan lawan

  • Fran melakukan jumping smash

  • Shendy mencoba menahan serangan lawan

  • Shendy menghalau serangan

  • Shendy membalikkan shuttlecock

VIDEO TERKAIT Selengkapnya





VIDEO TERBARU

FOTO TERBARU


Copyrights © 2014 PB DJARUM. All Rights Reserved. Privacy & Policy . TOC