BERITA & ARTIKEL

[India Open Super Series 2013] Empat Tunggal Putra Indonesia Siap Bertanding
Selasa, 23/04/2013 | 07:39 WIB

Indonesia mengirimkan kekuatan penuh di tunggal putra pada kejuaraan India Open Super Series 2013. Empat pebulutangkis putra berangkat ke kejuaraan yang akan diselenggarakan di New Delhi, India mulai tanggal 23 dan berakhir pada 28 April 2013. Keempatnya adalah Dionysius Hayom Rumbaka, Tommy Sugiarto, Simon Santoso dan Taufik Hidayat. Sementara Sony Dwi Kuncoro mengundurkan diri dari ajang ini.

Dionysius Hayom Rumbaka menjadi salah satu amunisi Indonesia di kejuaraan yang menyediakan hadiah total US$ 200.000,-. Terbersit harapan pemain berperingkat 28 dunia ini untuk bisa menembus babak perempat final. Lawan pertamanya yang berasal dari China, Chen Yueken secara peringkat berada tipis di bawah Hayom. Namun secara prestasi, pemain China yang berperingkat 33 dunia memiliki catatan prestasi yang baik. Di tahun lalu, ia sempat menjadi juara Macau Open Badminton Grand Prix Gold 2012. Di Thailand Open 2012 lalu pun, ia mampu menjadi finalis sebelum dihentikan Sony Dwi Kuncoro di partai final. Seandainya bisa menghentikan laju pemain China ini, maka lawan berikutnya kemungkinan besar akan datang dari Sho Sasaki. Kedua pemain dalam pertemuan resmi telah bertemu sebanyak empat kali, dengan rekor imbang 2-2. Unggulan kedelapan asal Jepang ini menang di dua pertemuan awal, sementara Hayom menang di dua pertemuan terakhir.

Hayom masih memiliki peluang bertemu Simon Santoso di babak perempat final. Hanya saja, Simon harus bisa menghentikan lawan di dua babak awal. Unggulan ketiga Hu Yun asal Hongkong akan menjadi lawan pertama pemain yang baru kembali bertanding pasca cedera. Lawan berikutnya di babak kedua berasal dari India Anand Pawar atau Takuma Ueda dari Jepang.

Taufik Hidayat berada dekat dengan sahabatnya, Lee Chong Wei dari Malaysia. Jika mampu menghentikan dua lawan pertamanya, kedua kerabat ini akan saling berhadapan di babak perempat final. Kashyap Parupalli asal India pemegang unggulan kelima akan menjadi lawan Taufik di babak pertama. Enam kali sudah Taufik bertemu dengan pemain India berperingkat 7 dunia. Semua kemenangan masih di pegang Taufik. Lawan kedua akan datang dari pemain Thailand, Suppanyu Avihingsanon atau pemain yang lolos babak kualifikasi.

Sementara itu Tommy Sugiarto juga akan menghadapi pemain India lainnya, RMV Gurusaidutt di babak pertama. Jan O Jorgensen kemungkinan akan menjadi lawan berikutnya di babak kedua. (AR)



KOMENTAR ANDA


POSTING KOMENTAR ANDA
Dapatkan merchandise menarik dari PB Djarum dengan mengikuti program Point Rewards.
Klik di sini untuk Sign-up

Nama *
Email *
Komentar *
  150 Karakter
 
Security Code *
 
 


BERITA TERKAIT

FOTO TERKAIT Selengkapnya

  • Tontowi/Liliyana juara India Open Super Series 2013

  • Tontowi/Liliyana saat menggigit medali

  • Ko/Kim dan Tontowi/Liliyana di podium

  • Ekspresi gembira TontowiLiliyana saat pertandingan

  • Ekspresi gembira TontowiLiliyana saat pertandingan

  • Hayom saat melakukan netting

  • Hayom saat melakukan jumping smash

  • Hayom mencoba menahan serangan

  • Hayom akan mengembalikan shuttlecock

  • Dionysius Hayom rumbaka saat bertanding

VIDEO TERKAIT





VIDEO TERBARU

FOTO TERBARU


Copyrights © 2014 PB DJARUM. All Rights Reserved. Privacy & Policy . TOC