BERITA & ARTIKEL

[India Open Super Series 2013] Aprilla Tembus Semifinal
Sabtu, 27/04/2013 | 08:09 WIB

Pebulutangkis putri Indonesia, Aprilla Yuswandari membuat catatan prestasi yang mengesankan pada kejuaraan India Open Super Series 2013. Untuk pertama kalinya, ia mampu menebus babak semifinal pada kejuaraan dengan kategori Super Series. Tiket semifinal mampu ia dapat setelah mengalahkan pemain Thailand, Nichaon Jindapon, pada babak perempat final kemarin (26/4).

“Saya senang dengan hari ini, biasanya di Super Series nggak tembus-tembus ke semifinal. Kunci kemenangan saya hari ini adalah yakin. Saya bisa mengatur mindset, kalau sebelumnya bisa menang kenapa sekarang tidak bisa,” ujar Aprilla.

Aprilla memanfaatkan dua kemenangan yang ia dapat di dua pertemuan sebelumnya. Berbekal ini lah Aprilla mampu menang meski harus dilalui dengan rubber game. Kalah di game pertama dengan 18-21, Aprilia unggul di dua game tersisa dengan 21-16, 21-18. Rekor pertemuan keduanya pun berubah 3-0 tetap untuk keunggulan Aprilla.

“Pada game pertama saya masuk irama permainannya, dia yang selalu mengatur tempo. Saat itu langkah saya terasa berat sekali. Saya harus bisa keluar dari polanya dia dan bermain di pola saya sendiri. Selanjutnya, saya banyak memberi service pendek yang membuat dia serba salah dan akhirnya menyerah,” tambahnya seperti yang di utarakan pada website resmi PBSI.

Aprilla menjadi satu-satunya pemain putri tanpa unggulan yang terselip di antara tiga pemain unggulan. Tiga pemain lainnya merupakan para pemain unggulan, termasuk Juliane Schenk yang menjadi lawan Aprilla di babak semifinal. Pemain Jerman ini merupakan unggulan ketiga dikejuaraan berhadiah total US$ 200.000,-. Dua semifinalis lainnya mempertemukan unggulan ketiga, Ratchanok Inthanon asal Thailand dengan pemain tuan rumah unggulan kedelapan Sindhu PV.

Di tunggal putra, Anand Pawar asal India juga menjadi pemain non unggulan yang berhasil menembus babak semifinal. Ia akan menghadapi pemain Jepang Kenichi Tago yang berada di posisi unggulan ke enam. Di paruh undian atas, unggulan pertama asal Malaysia, Lee Chong Wei bertemu pemain Thailand Boonsak Ponsana yang merupakan unggulan ketujuh. (AR)



KOMENTAR ANDA


POSTING KOMENTAR ANDA
Dapatkan merchandise menarik dari PB Djarum dengan mengikuti program Point Rewards.
Klik di sini untuk Sign-up

Nama *
Email *
Komentar *
  150 Karakter
 
Security Code *
 
 


BERITA TERKAIT

FOTO TERKAIT Selengkapnya

  • Tontowi/Liliyana juara India Open Super Series 2013

  • Tontowi/Liliyana saat menggigit medali

  • Ko/Kim dan Tontowi/Liliyana di podium

  • Ekspresi gembira TontowiLiliyana saat pertandingan

  • Ekspresi gembira TontowiLiliyana saat pertandingan

  • Hayom saat melakukan netting

  • Hayom saat melakukan jumping smash

  • Hayom mencoba menahan serangan

  • Hayom akan mengembalikan shuttlecock

  • Dionysius Hayom rumbaka saat bertanding





VIDEO TERBARU

FOTO TERBARU


Copyrights © 2014 PB DJARUM. All Rights Reserved. Privacy & Policy . TOC