BERITA & ARTIKEL

Peluang Indonesia di Piala Sudirman Tetap Terbuka
Sabtu, 11/05/2013 | 07:41 WIB

Bulan Mei ini, bulutangkis kembali akan menggelar salah satu kejuaran beregu campuran paling prestisius. Piala Sudirman sebagai salah satu lambang supremasi bulutangkis dunia akan kembali diperebutkan di Malaysia mulai 20 Mei nanti. Indonesia yang disebut-sebut berada di dalam grup neraka bersama India dan China, masih tetap memiliki peluang untuk lolos dari kualifikasi grup.

Indonesia memang harus bertemu dengan juara bertahan China yang tergabung di grup A. China memang menjadi salah satu favorit juara dengan materi pemain yang mereka miliki, namun pertarungan round robin di babak kualifikasi tentu masih akan memberikan peluang bagi Indonesia. Berhadapan dengan India, yang bermaterikan pemain-pemain potensial tentu harus diwaspadai, namun Indonesia yang bermaterikan pemain-pemain terbaik, juga persiapan yang hampir 100% tentu diharapkan akan membuat tim Indonesia semakin tangguh.

"Indonesia masih memiliki peluang merebut kembali gelar juara Piala Sudirman 2013, meskipun harus langsung berhadapan dengan juara bertahan China di grup A. Karena yang lolos nanti dua tim," kata Kepala Sub Bidang Pelatnas PBSI, Christian Hadinata.

Meskipun Indonesia tidak diperkuat oleh dua tunggal putra terbaik yakni Sony Dwi Kuncoro dan Simon Santoso terkait cedera yang diderita, namun tak lantas hal ini menjadikan tim Indonesia lemah. Indonesia masih memiliki dua nomor andalan yakni di ganda campuran melalui juara All England dua kali Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan ganda putra yang dimotori oleh Hendra Setiawan, sementara di tunggal putra atlet besutan PB Djarum, Dionysius Hayom Rumbaka akan diharapkan mendulang angka bersama atlet tunggal lainnya, Tommy Sugiarto.

Tunggal putri dan ganda putri pun diharapkan bisa menunjukkan kemampuan maksimalnya. Dalam turnamen di awal tahun 2013 ini, atlet-atlet putri Indonesia tengah memiliki grafik meningkat. Seperti Aprilla Yuswandari yang baru saja menjadi semifinalis India Open Super Series 2013, serta Lindaweni Fanetri yang juga menunjukkan grafik menaik. Sementara di ganda putri, Indonesia sepertinya akan berharap kepada pasangan-pasangan yang baru kembali dibentuk.

"Kita sudah lama tidak juara, dan kami pun memasang target, peluang pasti masih terbuka," tambah Christian.

Tim Sudirman pun sudah dilepas langsung oleh ketua PB PBSI, Gita Wirjawan pada Rabu (5/5) lalu berbarengan dengan hari ulang tahun PBSI. Simulasi pun telah dilakukan dimana tim Rajawali yang diperkuat oleh Hayom dan Tontowi Ahmad berhasil mengalahkan tim Harimau yang digawangi oleh Ryan Agung Saputra dan Tommy Sugiarto. (IR)



KOMENTAR ANDA


POSTING KOMENTAR ANDA
Dapatkan merchandise menarik dari PB Djarum dengan mengikuti program Point Rewards.
Klik di sini untuk Sign-up

Nama *
Email *
Komentar *
  150 Karakter
 
Security Code *
 
 


BERITA TERKAIT

FOTO TERKAIT Selengkapnya

  • Tim Piala Sudirman Cup 2013 Indonesia

  • Tim Piala Sudirman Cup 2013 Indonesia

  • Tontowi Ahmad

  • Tontowi dan Angga

  • Tim Indonesia Sektor Putri

  • Rijal dan Endri Hermawan(Physiotherapist) berfoto bersama

  • Liliyana, Meiliana, dan Debby berfoto bersama

  • Dewi, Gebby, dan Greysia berfoto bersama

  • Bellaetrix dan Hayom berfoto bersama

  • Aprilla, Shendy, Nitya, dan Lindaweni

VIDEO TERKAIT Selengkapnya





VIDEO TERBARU

FOTO TERBARU


Copyrights © 2014 PB DJARUM. All Rights Reserved. Privacy & Policy . TOC