BERITA & ARTIKEL

[Piala Sudirman 2013] Tim Indonesia Mulai Berlatih
Minggu, 19/05/2013 | 09:04 WIB

Tim Piala Sudirman Indonesia yang sudah menjejakkan kakinya di negeri Jiran, Malaysia mulai mencoba berlatih di Sport Hall Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Latihan pertama sudah di mulai pada tanggal 16 Mei 2013 lalu. Waktu dua setengah jam yang di berikan oleh panitia, benar-benar dimanfaatkan oleh seluruh pemain Indonesia yang ikut berlaga di Piala Sudirman.

Pada sesi latihan pertama, seluruh pemain Indonesia lebih diberikan porsi latihan teknik. “Hari ini latihan teknik porsinya lebih banyak, sementara latihan fisik lebih di tujukan untuk menjaga kondisi saja,” ujar Richard Mainaky.

Rexy Mainaky yang merupakan adik kandung Richard Mainaky puas dengan penampilan anak didiknya. “Pada latihan hari ini, kami para pelatih cukup puas melihat semangat para pemain. Latihan cukup berat, seperti program Piala Sudirman yang di terapkan di Pelatnas Cipayung. Saat mendekati pertandingan baru akan di kurangi bobot latihannya agar tidak terforsir,” ujarnya.

Di sesi latihan jumat kemarin (17/5) pemain Indonesia kembali menjalani latihan. Para pemain diberikan kesempatan menggunakan lapangan yang akan dijadikan tempat pertandingan Piala Sudirman. Arena Stadium Putra yang terletak di Kompleks Olahraga Bukit Jalil, Kuala Lumpur  nantinya akan digunakan sebagai lapangan pertandingan Piala Sudirman. Seluruh pemain Indonesia yang tergabung dalam tim Piala Sudirman mendapat kesempatan mencoba lapangan untuk beradaptasi. Pemain  mencoba mengenali keadaan lapangan, baik cahaya maupun hembusan angin di lapangan.


Rexy Mainaky yang tetap  mengawasi anak didiknya berlatih mengharapkan seluruh pemain fokus dengan latihan yang hanya dua berkisar dua jam. “Kondisikan latihan ini seperti pertandingan nanti, beradaptasilah dengan keadaan lapangan, angin dan sebagainya. Saya harap tiap pemain latihannya lebih fokus hari ini. Anggap saja sedang bermain dengan lawan yang kira-kira nanti akan di hadapi,” ujarnya. Cuaca Kuala Lumpur yang berubah-ubah juga menjadi kendala tersendiri bagi tim Indonesia. Ia pun berhadap agar semua pemain pandai-pandai menjaga kondisi.

Tim Piala Sudirman Indonesia akan mengawali pertandingan Grup A melawan tim Piala Sudirman dari India pada hari Senin (20/5). (AR)



KOMENTAR ANDA


POSTING KOMENTAR ANDA
Dapatkan merchandise menarik dari PB Djarum dengan mengikuti program Point Rewards.
Klik di sini untuk Sign-up

Nama *
Email *
Komentar *
  150 Karakter
 
Security Code *
 
 


BERITA TERKAIT

FOTO TERKAIT Selengkapnya

  • Tim Piala Sudirman Cup 2013 Indonesia

  • Tim Piala Sudirman Cup 2013 Indonesia

  • Tontowi Ahmad

  • Tontowi dan Angga

  • Tim Indonesia Sektor Putri

  • Rijal dan Endri Hermawan(Physiotherapist) berfoto bersama

  • Liliyana, Meiliana, dan Debby berfoto bersama

  • Dewi, Gebby, dan Greysia berfoto bersama

  • Bellaetrix dan Hayom berfoto bersama

  • Aprilla, Shendy, Nitya, dan Lindaweni

VIDEO TERKAIT Selengkapnya





VIDEO TERBARU

FOTO TERBARU


Copyrights © 2014 PB DJARUM. All Rights Reserved. Privacy & Policy . TOC