TIPS LATIHAN

Teknik latihan bulutangkis (Edisi 1): Stretching
22 Maret 2013

Stretching

Bulutangkis adalah olahraga rakyat Indonesia. Olahraga ini dimainkan di berbagai penjuru pelosok negeri. Indonesia juga dapat berbangga dengan cabang ini yang telah mengharumkan nama bangsa di kompetisi Internasional. Juara dunia dan peraih emas Olimpiade dari Indonesia, berhasil disumbangkan cabang bulutangkis.

PB Djarum yang selalu konsisten dalam membina para juara, akan menayangkan cara berlatih bulutangkis yang benar secara berseri setiap hari Senin, Rabu dan Jumat di www.pbdjarum.org . Di mulai dari cara latihan fisik, kemudian teknik dan pola permainan. Di bagian pertama ini, akan dibahas salah satu cara latihan yang di sebut stretching.

Stretching

Stretching atau peregangan dari kepala, otot leher, otot tangan dan otot kaki merupakan awal dari kegiatan berlatih. Latihan peregangan yang benar akan meminimalisasi terjadi nya cedera ketika latihan. Setiap gerakan dilakukan dalam waktu 8 detik atau bisa juga menghitung sampai delapan. Gerakan di mulai dengan peregangan kepala dengan menunduk lalu mengenadah, dilanjutkan dengan memiringkan kepala ke kiri lalu ke kanan. Berikutnya dilanjutkan dengan peregangan otot tangan dan kaki. Untuk lebih jelasnya silakan ikuti video latihan berikut ini:





VIDEO TERBARU

FOTO TERBARU


Copyrights © 2014 PB DJARUM. All Rights Reserved. Privacy & Policy . TOC