Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2017] Dari Aceh, Berlatih di Palembang, Audisi di Surabaya
06 Agustus 2017
[Audisi Umum 2017] Dari Aceh, Berlatih di Palembang, Audisi di Surabaya
 
 

Nazura Trisyah memiliki keinginan besar untuk menjadi seorang pebulutangkis papan atas dunia. Di usianya yang baru menginjak 11 tahun, Nazura sudah berani mengambil langkah besar. Ia yang lahir dan besar di Meulaboh, meninggalkan keluarganya dan dalam lima bulan terakhir berlatih di Palembang.

Ia pun hadir di Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di Kota Pahlawan. Lolos screening, Nazura kini tinggal harus berjuang untuk mengantongi dua kemenangan di dua laga tersisa. Ia sukses lolos ke babak perempat final tahap turnamen setelah menang 8-21, 21-19 dan 22-20 atas Mega Sedna Neyva.

“Di awal pertandingan dia memang sempat tegang, bolanya berbeda dengan yang biasa kita gunakan biasanya. Jadi tadi banyak pukulan dia yang justru malah out. Lawan juga tadi memberikan perlawanan yang bagus, hanya tadi kalau saya lihat, Nazura lebih bisa tampil tenang,” ujar sang pelatih yang juga mendampingi Nazura, Dwi Nur Supriyanto.

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Chelsea Ingin Seperti Tontowi

Ini pun bukan Audisi Umum pertama bagi Nazura, melainkan Audisi Umum ketiganya. Ia sempat mengikuti Audisi Umum di Medan dan Palembang. Meski sempat gagal, hal ini tak lantas menyurutkan semangatnya untuk bisa menjadi pemain yang ia impikan. Ia pun menuturkan tinggal jauh dari rumah, tak lagi menjadi masalah baginya.

“Tidak apa-apa tinggal jauh dari rumah,” ujarnya singkat.

Nazura pun sudah menyantap menu latihan yang padat. Di PB Elang Nusantara, Nazura berlatih setiap hari. “Latihan saya full, enam kali seminggu dan pagi sore. Harapannya untuk Nazura dan atlet lain yang saya bawa kali ini, karena saya tidak mau atlet saya tertinggal dari mereka yang berlatih di Jawa. Ke Surabaya ini saya hanya membawa tiga atlet, dua atlet lainnya sudah mendapat super tiket dan bersiap untuk grand final nanti, mereka ikut Audisi Umum di Pekanbaru kemarin,” ujar pria yang akrab disapa Anto itu. (RI)

Baca juga: [New Zealand Open Grand Prix Gold 2017] Ini Rahasia Kemenangan Ronald/Annisa