Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2018] Enzo Ingin Seperti Lin Dan
04 September 2018
[Audisi Umum 2018] Enzo Ingin Seperti Lin Dan
 
 

Peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Kota Kudus, sejak pagi tadi, Selasa (4/9) masih berjuang dan tengah menunjukkan kebolehannya di hadapan para pencari bakat yang hadir di GOR Djarum Jati, Kudus. Mereka berusaha menampilkan kemampuan terbaiknya demi satu tujuan, yaitu lulus Audisi dan menjadi atlet PB Djarum Kudus.

Tak terkecuali bagi peserta asal Aceh, Enzo Maresca Liangga. Atlet kelahiran Meulaboh 24 Juni 2006 itu mengaku jika dirinya sudah lebih dari satu bulan tinggal jauh dari orangtuanya, demi mendapatkan persiapan yang matang di Audisi Umum kali ini.

Enzo sudah satu bulan memutuskan untuk tinggal di Surabaya, Jawa Timur, untuk mengikuti program latihan khusus dengan salah satu pelatih yang merupakan rekan dari sang Ayah.

Baca juga : [Audisi Umum 2018] 1.072 Peserta Ikuti Tahap Screening

Saya sudah satu bulan tinggal di Surabaya dan latihan di sana. Meskipun saya terkadang rindu dengan keluarga, tetapi saya berusaha untuk menahannya, karena saya ingin menambah kemampuan saya agar bisa tampil maksimal di Audisi kali ini,” papar Enzo.

Semoga saya bisa lulus Audisi Umum tahun ini dan membuat bangga orangtua yang sudah susah payah mendukung saya sampai saat ini,” tambahnya.

Peserta kategori U-13 dengan nomor punggung 0272 itu pun mengatakan, di samping keinginannya untuk bisa masuk PB Djarum, dirinya juga ingin sukses seperti pebulutangkis tunggal putra Tiongkok, Lin Dan. Alasannya, selain sama-sama bermain dengan tangan kidal, Enzo pun kagum dengan skill permainan Lin Dan di lapangan.

Cita-cita terbesar saya, semoga suatu saat nanti bisa sukses seperti idola saya, Lin Dan. Karena sama-sama bertangan kidal dan saya kagum liat skill permainannya di lapangan, jadi saya berharap bisa seperti dia,” jelas Enzo, yang hingga berita ini diturunkan masih menunggu hasil tahap screening yang ia lakoni siang tadi. (arh)

Baca juga : [Hyderabad Open 2018] Ikhsan Merangkak Dari Babak Kualifikasi