Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > [Audisi Umum 2019] Madinah Ingin Lampaui Hasil Tahun Lalu
18 November 2019
[Audisi Umum 2019] Madinah Ingin Lampaui Hasil Tahun Lalu
 
 

Madinah Del Azzahra adalah salah satu peserta Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 di Kota Kudus, yang berasal dari Kendari, Sulawesi Tengah.

Gadis belia kelahiran Makassar, 27 Agustus 2008 itu mengikuti audisi umum untuk kedua kalinya. Sebelumnya, ia mengukur kemampuan pada audisi umum yang berlangsung di Balikpapan pada tahun 2018 lalu.

Hasil positif langsung ia dapatkan. Kala itu dirinya langsung mendapatkan Super Tiket final dan berhak melaju ke Kudus. Di tahap final, ia pun sukses melaju ke tahap karantina. Sayangnya, ia belum berhasil melewati tahap terakhir untuk menjadi atlet PB Djarum itu dan harus rela dipulangkan.

Namun, pada saat dinyatakan tidak lulus audisi umum, Madinah mendapatkan tawaran untuk berlatih dan bermukim di PB Champion, Klaten, Jawa Tengah. Tak pikir panjang, Madinah yang kala itu datang didampingi sang ayah langsung menerima tawaran itu.

Baca juga : [Audisi Umum 2019] Tinggalkan Kota Kelahiran Demi Sebuah Mimpi

"Saya latihan di PB Champion Klaten sejak Oktober 2018 sampai saat ini. Tepatnya setelah tahap karantina audisi umum tahun lalu, dan saya dipanggil oleh pelatih PB Champion untuk bergabung," tuturnya.

Ketika ditanya soal alasan dia langsung menerima tawaran itu, Madinah mengaku jika hal itu merupakan kesempatan besar baginya.

"Karena menurut saya tawaran ini kesempatan besar. Di sana pun saya dibiaya penuh. Selain itu di sini saya yakin kemampuan bermain saya bakal bertambah, karena banyak teman seangkatan yang berlatih jadi ada sparing," jelas Madinah.

Sejauh ini, Madinah masih terus melaju hingga babak ketiga tahap turnamen. Diakui Madinah, ia optimis untuk bisa melewati tahapan-tahapan audisi umum kali ini, dan berharap bisa melampaui pencapaian tahun lalu.

"Saya optimis karena merasa teknik sama powernya mulai bagus dibanding tahun lalu. Semoga tahun ini bisa melampaui hasil tahun lalu dengan lulus audisi umum dan menjadi atlet PB Djarum." pungkas Madinah. (ah)

Baca juga : [Malaysia International Challenge 2019] Agatha/Yulfira Raih Runner Up