Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2015] Antusias Peserta Audisi Umum di Jember
05 Mei 2015
[Audisi Umum 2015] Antusias Peserta Audisi Umum di Jember
 
 

Setelah kota Medan dan kota Palembang, pelaksanaan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 kedua pun berlangsung di pulau Kalimatan dan Jawa Timur. Untuk di Jawa Timur, Audisi ini berlangsung di kota Jember tepatnya di Gor PKPSO Kaliwates dan penyelenggaran sendiri dari tanggal 6 Mei hingga 9 Mei 2015.

Fegi Ardalaksana, Sekretaris Pengkab PBSI Jember mengatakan, tidak di pungkiri lagi, dari dahulu kota Jember ini memang menjadi salah satu kota penghasil atlet bulutangkis. Jadi dengan adanya acara ini tentunya animo masyarakat di Jember antusiasnya besar sekali.

Yoppy Rosimin selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation ini pun mengakui kota Jember ini menjadi salah satu penghasil pemain tingkat dunia, seperti Maria Kristin, Tony Gunawan dan lain-lain berasal dari kota ini. Semoga dalam audisi ini menghasilkan bibit-bibit yang berpotensial lebih banyak lagi dan kembali menggairahkan bulutangkis di kota ini.

Ketua Pemandu Bakat Audisi, Christian Hadinata sangat berharap banyak dengan acara ini bisa menghasilkan bibit-bibit berpotensi di kota ini. Memang tradisi bulutangkis sudah bagus dari dahulu. Jadi ini merupakan tanggung jawab lewat klub, salah satunya PB Djarum, sehingga dapat melestarikan tradisi bulutangkis ini.

"Mudah-mudahan Audisi di Jember banyak para peserta yang terjaring. Sehingga mereka dapat menjadi atlet masa depan nantinya," sahut Liem Swie King.

Di kota Jember ini, menghadiri tujuh para legenda pebulutangkis Indonesia. Mereka pun tentunya memiliki tugas untuk menjaring para peserta yang ikut Audisi ini. Ketujuh legenda itu adalah Christian Hadinata, Liem Swie King, Johan Wahyudi, Sigit Budiarto, Yuni Kartika, Joko Suprianto dan Maria Kristin.

Hingga malam ini, sudah terjaring peserta sebanyak 252 atlet muda. Mereka terbagi dua kategori kelompok umur U13 serta U15 dan kategori di sektor tunggal putra serta tunggal putri. Untuk U13 di tunggal putri terdapat 35 peserta dan U15 ditunggal putri terdapat 25 peserta.

Sedangkan untuk U13 ditunggal putra terdapat 99 peserta dan di U15 tunggal putra terdapat 93 peserta. Mereka ini pun datang dari berbagai penjuru di Jawa Timur, bahkan ada pula yang datang dari Yogyakarta dan Kalimantan Selatan. (DS)