Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2017] Dicari! Pemain Dunia Masa Depan
04 September 2017
[Audisi Umum 2017] Dicari! Pemain Dunia Masa Depan
 
 

Kudus menjadi kota ke delapan dari rangkaian Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017. Setelah sukses digelar di tujuh kota sebelumnya, Kudus kembali menjadi perhentian terakhir pencarian calon pemain dunia masa depan.

Tim pencari bakat pun sudah berkumpul di Kudus pada Senin (4/9) dan dipimpin oleh Christian Hadinata. “Dari perjalanan Audisi Umum di tujuh kota sebelumnya, kami banyak menemukan atlet-atlet muda berbakat. Meski begitu banyak juga yang tidak lolos. Bagi mereka yang belum lolos, kesempatan masih sangat terbuka di Audisi Umum terakhir ini, dan saya pastikan ini akan ketat,” ujar Christian.

Peserta pun tak hanya datang dari Kudus dan sekitarnya, tetapi dari berbagai penjuru tanah air. Mulai dari Pulau Sumatera hingga Papua. “Sekitar seminggu sebelum Audisi Umum di Kudus, angka pendaftaran sudah mencapai 850an orang, saya prediksi angka ini bisa mencapai lebih dari 900 peserta,” ujar Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin.

“Ini kesempatan terakhir di tahun ini. Kami masih terus mecari bibit bulutangkis yang bertalenta untuk terus menjaga tongkat estafet prestasi bulutangkis Indonesia. Dan di Kudus ini merupakan peluang terakhir di tahun ini untuk berkompetisi dan meraih kesempatan berlatih dan menjadi pemain bulutangkis PB Djarum,” tambah manajer tim PB Djarum, Fung Permadi.

Baca juga: [Djarum Sirnas Kepulauan Riau Open 2017] Alfian/Gity Lewati Laga Pertama

Seperti di kota-kota sebelumnya, tahap Audisi Umum akan dimulai dengan registrasi ulang yang digelar sepanjang hari ini hingga pukul 20.00 WIB nanti. Hingga pukul 16.30 tercatat 700 peserta sudah melakukan registrasi ulang. Mereka akan melalui tahapan screening besok (5/9) pagi, mereka yang lolos kemudian akan mengikuti tahap turnamen. Dari tahap turnamen ini akan ada 12 super tiket, angka super tiket ini masih memiliki peluang untuk bertambah jika tim pencari bakat menemukan bakat dari peserta yang kalah di tahap ini.

Setelah tahap turnamen usai, peserta yang lolos di Kudus akan turut berkompetisi di grand final yang akan digelar 8 hingga 10 September mendatang. Mereka yang lolos dari tahap grand final masih harus mengikuti tahap terakhir, yaitu karantina. Barulah mereka yang lolos tahap karantina akan berhak atas beasiswa bulutangkis dari Djarum Foundation dan bergabung bersama PB Djarum. (RI)

Baca juga: [Audisi Umum 2017] 16 Peserta Akan Bertarung di Kudus