Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2018] 176 Peserta Lolos Tahap Screening
21 Juli 2018
[Audisi Umum 2018] 176 Peserta Lolos Tahap Screening
 
 

Sebanyak 176 peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di GOR Satria, Purwokerto berhasil melewati tahap sceerining, pada Sabtu (21/7), dan mereka berhak melaju ke tahap turnamen. Tangis haru dan sedih pun bercampur saat keputusan tim pencari bakat itu diumumkan sore tadi, di halaman GOR Satria.

Pada tahap screening kali ini, peserta dari kategori U13 putra paling banyak yang lolos, yakni berjumlah 57 atlet. Hal itu dikatakan ketua pencari bakat, Christian Hadinata, karena kategori tersebut dinilai paling banyak potensi-potensi yang bagus. Dan khusus untuk kategori U13 putra, turnamen akan langsung dimulai sore ini juga. Sedangkan turnamen untuk kategori lainnya akan dimulai besok pagi, Minggu (22/7).

“Pada Audisi kali ini dari kategori U13 putra mendominasi yang lolos ke tahap turnamen, karena memang kami lihat di kategori tersebut potensinya bagus-bagus di sini,” ujarnya.

Sementara itu, sebanyak 48 atlet U11 putra, 31 atlet U11 putri, 18 atlet U13 putri, 15 atlet U15 putra, dan 7 atlet U15 putri, memastikan diri melangkah ke tahap turnamen.

Di nilai Christian, dari total 806 peserta yang mengikuti tahap sceerining tadi, banyak diantaranya yang tidak lolos karena masih banyak melakukan kesalahan-kesalahan  mendasar yang sebenarnya tidak perlu terjadi.

“Masih banyak kesalahan-kesalahan yang mendasar dari segi  teknik para peserta. Kita ambil contoh pada saat melakukan servis, banyak sekali para peserta yang belum mampu melakukannya secara baik, dan itu semestinya kesalahan yang tidak perlu dilakukan. Saya berharap peserta yang lolos ke tahap turnamen bisa tampil lebih baik dan mampu mengeluarkan seluruh kemampuannya,” pungkas Christian.

Saat berita ini diturunkan, turnamen U13 putra sedang berlangsung di GOR Satria, Purwokerto.