Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > [Audisi Umum 2019] Alan : Kami Berusaha Menjaring Yang Terbaik
09 September 2019
[Audisi Umum 2019] Alan : Kami Berusaha Menjaring Yang Terbaik

Pada Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 yang saat ini tengah berlangsung di GOR Satria, Purwokerto, juga dihadiri langsung oleh Alan Budi Kusuma. peraih medali emas tunggal putra Olimpiade Barcelona 1992 itu, untuk kesekian kalinya menjadi bagian dari tim pencari bakat audisi umum.

"Saya sudah lebih dari lima kali ikut menjadi tim pencari bakat audisi umum. Sebetulnya inginnya sih kalau tidak ada halangan bisa ikut terus, karena saya pikir audisi umum seperti ini penting demi regenerasi bulu tangkis Indonesia. Karena tidak semua klub lain di Indonesia menyelenggarakan audisi umum seperti PB Djarum ini, dan saya sebagai alumni harus berpartisipasi untuk klub saya, dan itu semua juga demi nama baik merah putih yang harus terjaga lewat bulu tangkis," papar Alan saat ditemui siang tadi, Senin (9/9) di GOR Satria.

Baca juga : [Audisi Umum 2019] Pencari Bakat Melihat Banyak Talenta Di Tanah Kelahiran Tontowi Ahmad

Alan pun menyampaikan jika pada audisi umum di Purwokerto kali ini, memang sudah diprediksikan sebelumnya. Yaitu banyak atlet-atlet muda bertalenta.

"Saya rasa kalau di Pulau Jawa memang lebih banyak yang mempunyai kemampuan bagus dibanding di luar Pulau Jawa. Tetapi kami akan berusaha untuk  mencari yang paling terbaik," tutur Alan.

Di sisi lain, Alan pun menilai dengan adanya audisi umum seperti ini sangatlah penting.

"Audisi umum seperti ini sangatlah penting. Ada satu penelitaan kalau ingin menjadi pemain bulu tangkis yang baik, minimal mereka harus berlatih selama 10.000 jam. Jadi diharapkan pada usia dini seperti ini mereka sudah mulai banyak berlatih," pungkas Alan. (ah)

Baca juga : [Audisi Umum 2019] Datang Dari Merauke, Chelsea Berharap Bisa Wujudkan Mimpi