Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2017] Menang Tiga Game, Rizka Raih Super Tiket
07 Agustus 2017
[Audisi Umum 2017] Menang Tiga Game, Rizka Raih Super Tiket
 
 

Pertandingan laga terakhir tahapan turnamen di kategori U11 putri sudah selesai digelar Senin (7/8) siang. Sudah dipastikan peserta asal Banyumas dengan nomor 0128 bernama lengkap Rizka Iga Renggani mendapatkan satu super tiket. Kepastian Rizka meraih super tiket diraih setelah ia berhasil menang dalam drama tiga game atas Narita Putri asal Cilegon (0233) di GOR Satria Purwokerto.

Rizka menang dengan skor akhir, 19-21, 21-13 dan 21-13. Otomatis Rizka akan berangkat ke grand final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di kota Kudus bulan September mendatang. Ketika ditemui, Rizka mengaku senang bisa dapat super tiket. Keberhasilannya kali ini, karena tiap sehabis pulang sekolah melakukan latihan.

"Habis pulang sekolah saya disuruh pelatih (Baskoro, 27 thn) melakukan latihan. Biasanya latihan fisik dan latihan tambahan yaitu lari pagi, itu kunci keberhasilan saya. Audisi ini yang kedua saya ikuti. Tahun 2016 lalu kalah ditahapan screening," ujar siswa kelas empat SDN 2  Sudagaran, Banyumas ini.

Baca juga: [Audisi Umum 2017] 18 Peserta Raih Super Tiket di Purwokerto

Rizka juga berjanji setelah dapat super tiket dirinya akan terus berlatih lebih giat lagi. Menurutnya, di kota Kudus nanti pastinya lawan akan lebih berat jadi persiapan harus ditambah lagi. "Saya tidak mau menyia-yiakan kesempatan ini, harus semanggat dan jaga kondisi dari sekarang," tutur Rizka.

Dipertandingan tadi, Rizka mengaku sempat kecewa, karena di game pertama kalah dari lawan. Karena tidak mau kalah, perlahan-lahan bangkit. Dan akhirnya bisa kuasai permainan. "Kesel di game pertama lepas. Tapi pelatih bilang tetap semangat dan jangan mau kalah. Saya paksa aja, akhirnya bisa menang juga," tutup Rizka.(ds)

Baca juga: [Audisi Umum 2017] 16 Peserta Akan Bertarung di Kudus