Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2017] 460 Atlet Siap Bersaing di Audisi Umum Pekanbaru
24 Maret 2017
[Audisi Umum 2017] 460 Atlet Siap Bersaing di Audisi Umum Pekanbaru
 
 

Setelah sukses digelar di sembilan kota di tahun 2016 lalu, maka tahun ini Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis akan digelar di delapan kota di tanah air. Pekanbaru, Riau terpilih sebagai kota pertama pencarian atlet-atlet bulutangkis muda berbakat tahun ini.

GOR Angkasa sudah dipenuhi oleh calon-calon juara sejak Jum’at (24/3) pagi. Mereka datang dari berbagai penjuru kota Pekanbaru dan kota lainnya di Pulau Sumatera. Antusiasme Pekanbaru yang baru kali pertama mendapat kesempatan menjadi tuan rumah pun begitu terasa. Total peserta hingga pendaftaran ulang ditutup pada Jum’at petang sebanyak 460 atlet muda.

“Kami melihat proses registrasi ulang di Pekanbaru ini sangat luar biasa. Peserta pun tak hanya datang dari Pekanbaru, tetapi ada beberapa peserta datang dari Aceh, Bengkulu, Padang, Palembang dan ini membuktikan bahwa Audisi Umum ini sudah sampai ke pelosok daerah di Sumatera,” ujar Program Associate Bakti Olahraga Djarum Foundation, Abraham Delta Oktaviari pada jumpa pers Jum’at (24/3) sore.

“Pekanbaru pun memiliki potensi yang cukup baik. Di tahun 2015, dari 33 atlet yang terpilih menjadi penerima beasiswa bulutangkis, sembilan diantaranya dari Sumatera dan dua dari Riau. Sementara di tahun 2016 juga ada atlet dari Riau. Disadari atau tidak, ketika ada satu atlet terpilih, ini menjadi motivasi untuk yang lain. Ini yang harus selalu kita jaga,” tambahnya.

Dari 460 atlet yang melakukan daftar ulang, setidaknya akan ada 12 atlet yang lolos ke grand final yang akan digelar di Kudus bulan September mendatang. Empat semifinalis putra di U13, empat semifinalis putra di U11, dua finalis putri dari U13 dan dua finalis putri dari U11. Tentu jumlah ini masih mungkin bertambah dengan adanya Super Tiket dari para pemandu bakat yang kali ini dipimpin oleh Christian Hadinata. (RI)

 

Foto perjuangan peserta dari arena Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis di Pekanbaru bisa diakses di sini.