Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2018] Balikpapan Kembali Jadi Tuan Rumah
13 April 2018
[Audisi Umum 2018] Balikpapan Kembali Jadi Tuan Rumah
 
 

Balikpapan kembali menjadi tuan rumah Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018. Ini menjadi perhentian kedua tim pencari bakat mencari bibit-bibit juara. Setelah sukses digelar di Pekanbaru pada bulan Maret lalu, maka kali ini giliran Kota Tepian akan menggelar Audisi Umum mulai Sabtu (14/4) hingga Senin (16/4) mendatang.

Ini menjadi kali ketiga Balikpapan kembali menjadi tuan rumah setelah tahun 2015 dan 2016. Sementara tahun lalu, Audisi Umum singgah di Banjarmasin untuk pertama kalinya. “Pulau Kalimantan selalu menjadi perhatian bagi kami di PB Djarum, di sini pun tidak pernah berkurang atlet bulutangkis baru,” ujar manajer tim PB Djarum, Fung Permadi pada konferensi pers Jum’at (13/4) sore.

Empat pebulutangkis asal muda asal Kalimantan Timur sudah berada di Kudus. Mereka adalah Muhammad Aldo Apriyandi, Sheila Dinda Kurniawan, Aldi Alfijar Rachman dan Priskila Venus Elsadai yang sudah terjaring dari Audisi Umum lalu.

“Praveen Jordan berasal dari Bontang merupakan satu di antara para pebulutangkis PB Djarum yang telah menorehkan berbagai prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional. Tentunya kami berharap Balikpapan ini akan kembali memunculkan atlet-atlet muda berbakat,” tambah Fung.

Baca juga: [USM International Series 2018] Tiket Semifinal Diraih Shesar

Di tahun 2015, tercatat 152 peserta mendaftarkan diri untuk berburu beasiswa bulutangkis dari Djarum Foundation, sementara di tahun 2016 jumlah peserta meningkat menjadi 238.

“Kami menilai Balikpapan sebagai kota penghubung di antara beberapa kota di berbagai provinsi. Diharapkan para peserta dapat lebih mudah untuk datang dan mengikuti Audisi Umum. Tentunya tidak hanya dari kota-kota besar di Kaltim saja, tetapi juga terbuka peluang bagi peserta bulutangkis muda dari provinsi lain untuk bisa melanjutkan prestasi bulutangkis di masa yang akan datang,” ujar ketua tim pencari bakat, Christian Hadinata.

Setelah absen menjadi tuan rumah tahun 2017 lalu, hingga pukul 18.00 WITA tercatat 382 peserta sudah mendaftar ulang di GOR Hevindo, Balikpapan. Mereka akan memulai tahap screening Sabtu (14/4) pagi. (RI)

Baca juga: [USM International Series 2018] Calvin/Giovani Menang Dari Pasangan Seniornya