Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2018] 265 Peserta Melaju ke Tahap Turnamen
04 Agustus 2018
[Audisi Umum 2018] 265 Peserta Melaju ke Tahap Turnamen
 
 

Tahap pertama Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018, telah selsesai digelar pada sore tadi, Sabtu (4/8) di GOR RM Said Karanganyar, Jawa Tengah. Dari 871 peserta yang mengikuti tahap Screening tersebut, 265 diantaranya berhak melaju ke tahap turnamen.

Namun begitu, Fung Permadi selaku ketua pencari bakat Audisi Umum kali ini menilai, jika ia dan tim nya belum menemukan bibit-bibit yang mempunyai kualitas permainan yang benar-benar sesuai dengan harapan.

Sebenarnya agak sedikit di luar harapan, karena perkiraan kita tim pencari bakat semestinya di Audisi Solo Raya ini, harusnya standarnya  bisa lebih baik. Tapi seperti biasa mungkin jik adi tahap Screening mereka belum terlihat semua kemampuannya. Semoga di tahap turnamen kami bisa menemukan pemain yang benar-benar sesuai dengan harapan. Dan harapannya para pemain bisa bermain lepas, karena kita akan terus pantau,” ungkap Fung.

Meski begitu ada beberapa diantarnya yang saya lihat sudah hampir mendekati harapan, terutama di sector putra,” tambah Fung.

Baca juga : [Audisi Umum 2018] Nirina Senang Lolos Screening

Sebanyak 265 peserta yang lolos itu sendiri terdiri dari 64 (U11) putra, 23 (U11) putri, 77 (U13) putra, 26 (U13) putri, 51 (U15) putra, dan 24 (U15) putri.

Untuk U13 putra sendiri, tahap turnamen langsung digelar pada malam ini, (4/8) di GOR RM Said Karanganyar. Sedangkan untuk kategori lainnya tahap turnamen akan dimulai besok pagi, pukul 09.00 WIB.

Tahap turnamen merupakan tahap seleksi terakhir untuk mendapatkan Super Tiket menuju babak final di Kudus bulang September mendatang. Yang berhak mendapatkan Super Tiket sendiri, adalah semifinal kategori putra dari masing-masing kelompok usia, dan finalis putri dari masing-masing kelompok usia. (arh)