Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2018] Dicari! Calon Atlet Kelas Dunia di Pekanbaru
23 Maret 2018
[Audisi Umum 2018] Dicari! Calon Atlet Kelas Dunia di Pekanbaru
 
 

Setelah di tahun sebelumnya PB Djarum hanya mencari atlet dari dua kategori usia di Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis, maka tahun ini, tim pencari bakat PB Djarum akan mencari bakat muda dari tiga kategori usia. Mulai dari U11, U13 dan U15.

“Pencarian bakat dari tiga kategori usia dengan mempertimbangkan bahwa kami melihat besarnya animo untuk atlet-atlet muda di daerah. Jadi dari jumlah pendaftaran kami mengalami penurunan sedikit, karena di tahun lalu tidak ada kategori U15. Hal ini juga untuk mengakomodir atlet-atlet yang tahun lalu sudah di perbatasan U13 dan tidak bisa lagi ikut U13 tahun ini. Kami tidak ingin mematikan harapan mereka untuk terus bisa mengembangkan diri dan berkarir di bidang bulutangkis,” ujar tim manajer PB Djarum, Fung Permadi pada konferensi pers yang digelar Jum'at (23/3) sore.

Baca juga: [Audisi Umum 2018] Pekanbaru Kembali Jadi Tuan Rumah Audisi Umum

Pekanbaru pun kembali dipilih untuk menjadi tuan rumah, setelah tahun lalu 15 atlet berhasil lolos ke babak grand final di Kudus. Sejauh ini ada lima atlet asal Pekanbaru yang berlatih di PB Djarum. Mereka adalah Vincentius Suwarland, Rahmat Julio, Rahma Novita Febi, Calvin kennedy Chandrawinata dan Melly Damai Setiani.

“Ada beberapa atlet asal Pekanbaru yang sudah berlatih di PB Djarum. Dan kami berharap dengan kembalinya kami ke Pekanbaru, kami akan bisa menemukan lebih banyak lagi atlet muda, tak hanya dari Pekanbaru tapi dari berbagai daerah. Kami juga berharap bisa menemukan dan akhirnya membentuk atlet-atlet yang berbakat untuk menjadi atlet kelas dunia,” ujar ketua tim pencari bakat, Christian Hadinata.

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis di Kota Pekanbaru akan dimulai besok (24/3) hingga Senin (26/3) mendatang di GOR Angkasa.(RI)

Baca juga: [Vietnam International Challenge 2018] Vania/Tania Unggul di Laga Perang Saudara