Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > [Audisi Umum 2018] 400 Peserta Melaju ke Tahap Turnamen
04 September 2018
[Audisi Umum 2018] 400 Peserta Melaju ke Tahap Turnamen

Tahap pertama screening Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di Kudus sudah rampung digelar pada petang tadi, Selasa (4/9), di GOR Djarum Jati, Kudus.

Dari total 1.073 peserta yang bersaing di seluruh kelompok usia putra dan putri, 400 diantaranya dinyatakan berhasil melaju ke tahap turnamen yang juga akan dimulai malam ini (4/9) hingga Kamis mendatang, (6/9).

Sejauh ini, dinilai Fung Permadi yang merupakan salah satu tim pencari bakat pada Audisi Umum kali ini, selain jumlah peserta mengalami lonjakan, hampir kebanyakan dari peserta juga sudah mempunyai kemampuan yang cukup baik dibanding tujuh kota sebelumnya.

Karena mungkin ini rangkaian yang terakhir, jadi selain dari jumlah peserta yang lebih banyak, juga dari segi kualitas permainan mereka bisa dibilang lebih baik dari kota-kota sebelumnya,” ungkap Fung.

Baca juga : [Audisi Umum 2018] Bongkar Celengan Untuk Bisa Tiba di Kudu

Dari 400 peserta yang lolos tersebut 106 peserta datang dari kategori U-11 putra, 37 peserta dari U-11 putri, 115 peserta dari U-13 putra, 38 peserta dari  U-13 putri, 70 peserta dari U-15 putra, dan 34 peserta dari U-15 putri.

dari seluruhnya yang lolos ke tahap turnamen, kita masih melihatnya yang paling mendominasi memang dari U-13 putra. Tetapi banyak dari kelompok usia dan kategori lainnya yang tak kalah mempunyai kemampuan yang cukup bagus. Jadi kita lihat saja hasil di tahap turnamen nanti,” jelas Fung.

Di sisi lain, Fung menilai jika momentum Asian Games 2018 beberapa waktu lalu, dimana Indonesia berhasil merebut dua medali emas, menjadi salah satu tambahan motivasi bagi para atlet yang berlaga di Audisi Umum kali ini.

Saya kira kesuksesan bulutangkis Indonesia pada Asian Games kemarin, menjadi salah satu tambahan motivasi bagai para atlet yang mengikuti Audisi Umum kali ini. Mereka jadi tambah semangat,” pungkas Fung. (arh)

Baca juga : [Audisi Umum 2018] Enzo Ingin Seperti Lin Dan