Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > [Audisi Umum 2018] Peserta Tahap Final Audisi Umum 2018 Alami Peningkatan Kualitas
08 September 2018
[Audisi Umum 2018] Peserta Tahap Final Audisi Umum 2018 Alami Peningkatan Kualitas

Peserta yang berlaga di tahap final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018, diakui manajer tim PB Djarum Kudus, Fung Permadi mengalami peningkatan dari segi kualitas. Hal itu ia sampaikan dalam acara koferensi pers yang digelar siang tadi, Sabtu (8/9), di GOR Djarum Jati, Kudus.

Dinilai Fung, 219 peserta yang berlaga di tahap final berhasil memperlihatkan kemampuan terbaiknya lewat dua pertandingan yang digelar sejak hari pertama, Jumat (8/9), kemarin.

Sejak hari pertama kemarin kami memutuskan untuk meloloskan seluruh peserta ke babak berikutnya. Hal tersebut dilakukan karena mereka mampu tampil baik dan belum terlihat siapa yang lebih menonjol atau mereka yang kemungkinan tereliminasi. Jadi semua kita loloskan ke tahap berikutnya," kata Fung.

Baca juga : [Hyderabad Open 2018] Akbar/Reza ke Semifinal

Menurut Fung, ada beberapa kriteria penilaian siapa yang nantinya pantas menerima beasiswa bulutangkis dan dibina di PB Djarum. "Kita harus mendapatkan pemain yang memiliki keseimbangan antara mind, body, and soul, karena mereka ini berpotensi menjadi pemain besar." Tutur Fung.

Di sisi lain, Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation, Budi Darmawan menyebut pihaknya memang memandang penting peningkatkan kualitas baik pemain atau pun pelatih PB Djarum.

"Tuntutan masyarakat kepada PBSI atau pun kepada PB Djarum terus meningkat setiap tahun, jadi kami mengantisipasi hal tersebut. Dengan meningkatnya kualitas peserta pada Audisi Umum kali ini, menjadi salah satu hal yang baik untuk membantu menjawab tuntutan itu," jelasnya. (arh)

Baca juga : [Hyderabad Open 2018] Dua Ganda Putri Tembus Semifinal