Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > [Audisi Umum 2019] Atlet Nasional Impian Yasintha Ikuti Audisi di Surabaya
21 Oktober 2019
[Audisi Umum 2019] Atlet Nasional Impian Yasintha Ikuti Audisi di Surabaya

Yasintha Ristyna Putri atlet muda U 13 putri bernomor punggu 0231 mencatat kemenangan atas Dian Riska Effendi yang bernomor punggung 0327 dengan 21-9 dan 21-15 pada laga tahapan turnamen Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 bertempat di GOR Sudirman, Senin (21/10).

Bagi Yasintha, ini kali pertama dirinya mengikuti ajang Audisi Umum dalam mencari bibit-bibit atlet muda untuk diboyong ke kota Kudus. Kata atlet yang masih duduk di kelas 6 Sekolah Dasar Negeri Jember Lor 3 itu, bahwa ajang ini menjadi salah satu wadah untuk mencapai mimpinya menjadi atlet nasional.

"Ya, baru pertama kali ikut Audisi ini. Alasannya pasti mau jadi atlet PB Djarum, karena klub ini kedepannya bisa membentuk saya menjadi seoarang atlet nasional bahkan profesional. " tutur Yasintha.

Karena suka dengan bulutangkis, Yashintha akhirnya berlatih kesalah satu klub yang berada dekat dengan rumahnya yakitu klub PB Smash Jember. Sudah empat tahun Yashintha berlatih di sana. Yashintha menjelaskan jika menjadi atlet bulutangkis itu memang keinginan darinya.

"Saya suka bulutangkis itu karena seru, bikin dak dik duk dan bikin senang juga, kalau menang sih." tambahnya.

Meski banyak klub-klub besar juga mengadakan Audisi, tetapi Yashintha lebih memilih Audisi yang diselenggarakan oleh PB Djarum. Menurutnya, cara kepelatihan PB Djarum dengan klub-klub lain berbeda ditambah PB Djarum juga memberikan beasiswa kepada atlet-atletnya.

"Saya lihat di PB Djarum itu, cara kepelatihannya sangat bagus, dapat beasiswa juga dan ditunjang juga dengan fasilitas kumplit dan memadai." bebernya lagi.

Ternyata, Susi Susanti dan Liliyana Natsir menjadi idola Yasintha sejak masih kecil. Diniai Yasintha kedua idola itu menjadi panutannya dalam mengeluti olahraga tepok bulu ini.

"Karena mereka itu adalah orang yang pekerja keras dan sering juara diberbagai turnamen dunia, jadi kepengen ngerasain juga." tandas Yasintha.