Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > [Audisi Umum 2019] Datang Dari Malaysia Untuk Ikut Audisi Di Kudus
17 November 2019
[Audisi Umum 2019] Datang Dari Malaysia Untuk Ikut Audisi Di Kudus
 
 

Tak hanya datang dari berbagai daerah di penjuru Tanah Air, Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 yang saat ini tengah berlangsung di GOR Djarum, Jati Kudus, nampaknya juga menarik minat peserta dari negara tetangga, Malaysia.

Tercatat ada empat atlet putra dari Negeri Jiran berkewarganegaraan Indonesia, yang mengikuti audisi umum terakhir tahun ini. Mereka adalah Bryan Utama Rasyad, Oktavandiaz Nimdhito Purnomo, Aryan Utama Rasyad, Mohamad Rinaldi. Mereka tercatat sebagai murid Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL).

Diakui salah satu pelatih yang mendampingi mereka, Inton Tyas Suprapto, anak asuhnya tersebut mempunyai persiapan yang matang menghadapi audisi umum untuk pertama kalinya ini.

"Mereka semua mempunyai persiapan yang matang. Bagi saya sendiri tahun ini fokus mereka hanya untuk menambah pengalaman saja, dan targetnya untuk bisa lolos audisi mungkin mulai tahun depan, jadi sekarang ya saya berharap mereka bisa bermain maksimal saja sudah cukup," ujar Inton.

Baca juga : [Audisi Umum 2019] 831 Peserta Bersaing Di Kudus

Inton pun mengakui jika kemampuan atlet-atlet muda di Indonesia masih unggul. Hal itu ia katakan setelah melihat para atlet yang mulai berlaga di tahap screening audisi umum sejak pagi tadi, Minggu (17/11) di GOR Djarum, Jati Kudus.

"Memang harus saya akui melihat kemampuan atlet-atlet muda di sini masih di atas. Mungkin karena di sana kami jarang mengikuti turnamen, karena ada beberapa aturan yang tidak memperbolehkan warga negara asing ikut turnamen, jadinya kami tidak terlalu mengetahui peta kekuatan di sana seperti apa," ujarnya.

"Tetapi ke depannya kami berencana akan rutin mengirim atlet-atlet ikut turnamen di Indonesia, agar menambah pengalaman mereka," jelas Inton.

Hingga berita ini diturunkan, keempat atlet tersebut telah mengikuti tahap screening, dan sedang menunggu hasil lolos atau tidaknya ke tahap kedua, turnamen. (ah)

Baca juga : [Malaysia International Challenge 2019] Agatha/Yulfira Siap Rebut Gelar