Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2017] 48 Peserta ke Tahap Akhir
06 Agustus 2017
[Audisi Umum 2017] 48 Peserta ke Tahap Akhir
 
 

Usai sudah tahapan turnamen di hari kedua Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017, Minggu (6/8) sore di GOR Satria, Purwokerto. Setelah melalui 72 laga, kini peserta Audisi Umum menyisakan 48 peserta. Mereka tentunya akan memperebutkan 12 super tiket di tahap turnamen, tentu jumlah ini akan ditambah jika tim pencari bakat menemukan potensi dari peserta yang gugur di tahap turnamen.

Ke 48 peserta yang lolos ini, tentunya dibagi berdasarkan kategori kelompok umur. Di kategori kelompok U13 putri tersisa 8 peserta dan kelompok U11 putri pun menyisakan 8 peserta yang akan bertanding. Kemudian di kategori U13 putra tersisa 16 peserta dan kategori U11 putra pun juga tersisa 16 peserta.

Nantinya, peserta kategori U11 putri maupun kategori U13 putri yang lolos kebabak final tahapan turnamen dipastikan mendapatkan Super Tiket. Sedangkan di kategori U11 putra maupun kategori U13 putra yang mendapat super tiket adalah mereka yang lolos ke babak semifinal di tahapan turnamen.

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Regzi Incar Super Tiket Kedua

Christian Hadinata selaku ketua tim pencari bakat mengatakan jika peserta putra lebih baik dari pada peserta putri. Kualitas permainan dan teknik juga lebih baik. Tetapi yang lebih menonjol adalah putra di U13. Mereka mempunyai kelebihan dari cara bermain, pukulan, dan mengarahkan bola.

Untuk peserta putri, menurut kawan-kawan. Sampai saat ini belum ada yang istimewa, tetapi masuk kreteria penilaian kami. Dihari terakhir besok, mudah-mudah ada kejutan dari peserta putri,” tutup Christian. (ds)

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Dari Aceh, Berlatih di Palembang, Audisi di Surabaya