Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2017] Tuan Rumah Loloskan Delapan Peserta ke Kudus
08 Mei 2017
[Audisi Umum 2017] Tuan Rumah Loloskan Delapan Peserta ke Kudus
 
 

Usai sudah rangkaian Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017. Di JLE’s Sport Center, Manado sebanyak 315 atlet bertarung sejak Sabtu (6/5) lalu. Mereka memperlihatkan kemampuan terbaik mereka untuk bisa lolos ke grand final Audisi Umum yang akan digelar bulan September mendatang di Kudus.

Selaku tuan rumah, Manado sukses meloloskan delapan atletnya untuk berlaga di Kudus. Salah satunya adalah Dhira Flandyna Marante. Pebulutangkis asal PB Winner ini berhasil memenangi dua laga tersisa pada Senin (8/5) pagi.

Dhira berhasil mengalahkan Diva Triany asal Bolaang Mongondow di babak perempat final dengan 21-12 dan 21-17 sementara di partai terakhir, Dhira berhasil menang atas Fabiola A Tombeng dari Minahasa dengan 21-11 dan 21-3.

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Christiano Ingin Seperti Kevin

“Yang pasti senang bisa lolos ke Kudus,” ujar atlet PB Winner ini.

Ia pun menuturkan akan segera mempersiapkan diri untuk menyambut grand final Audisi Umum. “Yang pasti setelah ini saya akan bersiap untuk grand final, saya ingin menambah latihan fisik dan baru memperbaiki teknik, karena nanti pasti saingannya lebih banyak,” tambahnya.

Siswi kelas enam SDN 26 Manado ini menuturkan ingin bisa mengikuti jejak Tai Tzu Ying, pebulutangkis nomor satu dunia asal Taiwan. “Karena pemain tunggal dan saya senang dengan cara bermainnya, dia juga tenang di lapangan,” pungkasnya.

Selain dari Super Tiket hasi turnamen, tuan rumah pun berhasil menyabet dua super tiket tambahan. Fabiola A Tombeng, peserta U13 putri asal PB Panther dan Ricky Rexy Karouw, peserta U13 putra berhasil meraih super tiket pilihan tim pemandu bakat yang dipimpin oleh Christian Hadinata. (RI)

Atlet asal Kota Manado yang berhasil meraih Super Tiket

  1. Devira Angelica P (PB Rafika, U11 Putri)
  2. Felisa Sifra Fujaya (PB Rafika, U13 Putri)
  3. Dhira Flandyna M (Winner BC, U13 Putri)
  4. Mithcel Rori Monintja (PB Maesa, U11 Putra)
  5. Rexa Valentino Christian Karouw (PB Pisok, U11 Putra)
  6. Atila Sumanti (PB Elang Putih, U13 Putra)

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Dari Kotamobagu, Alka Raih Tiket ke Kudus