Wawancara
Home > Berita > Audisi Umum > [Audisi Umum 2019] Dari Manado Ingin Mengikuti Jejak Liliyana Natsir
21 November 2019
[Audisi Umum 2019] Dari Manado Ingin Mengikuti Jejak Liliyana Natsir
 
 

Perjuangan final Audisi Umum Beasisea Bulutangkis 2019 asal Manado, Dhiva Violya Marante terus berlanjut. Di sesi pertama hari kedua yang baru saja siang tadi, Kamis (21/11) ia dinyatakan melaju ke babak selanjutnya.

Setelah melewati tiga kali pertandingan sejak kemarin, Rabu (20/11), Dhiva yang mendapatkan Super Tiket di Surabaya itu terlihat terus menunjukkan semangatnya. Meski sempat menerima satu kali kekalahan atas lawannya, gadis kelahiran 10 Oktober 2010 itu mengaku sangat senang.

"Senang bisa terus melaju ke babak selanjutnya. Harapannya semoga saya bisa terus melaju lagi sampai tahap karantina dan lulus audisi umum tahun ini karena saya ingin seperti Liliyana Natsir," ungkap gadis yang mengaku sangat mengidolakan mantan pemain ganda campuran, Liliyana Natsir itu.

Baca juga : [Singapore Youth International Series 2019] Puspa/Assyifa Tantang Unggulan Ke Empat

Sementara itu diakui sang ibu, Meike Mugama dirinya tak menyangka sang buah hatinya bisa terus melaju.

"Senang nggak nyangka bisa lolos lagi, soalnya tadi kalah dan saya sendiri sempat takut. Saya sebagai orang tua harapannya anak saya bisa terus melaju. Saya optimis, karena memang saya lihat dia mau berjuang dan semangat terus," jelasnya.

Di sisi lain, Meike pun berharap pengorbanannya yang telah ia dan suaminya lakukan selama ini bisa membuahkan hasil. Pasalnya, segala upaya diakui sudah dilakukan demi Dhiva. Salah satunya yaitu dengan meminjam uang pada tempat suaminya bekerja.

"Semoga pengorbanan yang sudah dilakukan saya dan suami bisa membuahkan hasil yang bagus. Karena saya dan suami sudah melakukan banyak hal seperti meminjam uang di tempat kerjanya suami, demi memenuhi biaya saya dan Dhiva dari Manado ke Kudus," papar Meike.

"Namun saya juga tetap akan menerima apapun hasilnya nanti, yang penting Dhiva bisa berjuang semaksimal mungkin," pungkasnya. (ah)

Baca juga : [Audisi Umum 2019] 134 Peserta Tampil Di Tahap Final