Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2017] Saat Ricky Rexy Raih Super Tiket
08 Mei 2017
[Audisi Umum 2017] Saat Ricky Rexy Raih Super Tiket
 
 

Bagi anda pecinta bulutangkis, nama Ricky Subagdja/Rexy Mainaky atau yang biasa disebut sebagai pasangan Ricky/Rexy tentu sudah tak asing lagi. Pasangan yang sukses meraih medali emas Olimpiade pada tahun 1996 ini, menjadi salah satu kebanggaan tanah air.

Kali ini, di arena Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 pun ada nama Ricky Rexy, tetapi nama lengkapnya adalah Ricky Rexy Karouw. Putra kedua pasangan Maikel Karouw dan Ria Pananginan ini berhasil meraih super tiket dari tim pemandu bakat.

“Ini adalah hasil kerja kerasnya selama ini. Mungkin ini buah dari perjuangan mereka, tak jarang mereka juga menangis di lapangan saat saya latih,” ujar Maikel.

Maikel sendiri memang melatih langsung Ricky, juga bersama sang adik Rexa Valentio Christian Karowu yang berhasil lolos ke Kudus setelah menang di semua laga. “Kalau fisik memang saya yang melatih, tetapi kalau teknik ada pelatih lain. Saya memang senang bulutangkis, kami juga keluarga yang menyukai olahraga,” lanjutnya.

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Tuan Rumah Loloskan Delapan Peserta ke Kudus

Maikel pun menuturkan bahwa dirinya akan mempersiapkan lebih matang dua buah hatinya untuk berlaga di grand final di Kudus bulan September mendatang. “Saya tentu harus mempersiapkan mereka lebih matang, karena kami tahu persaingan di Jawa pasti lebih berat. Jika mereka bisa bergabung bersama PB Djarum tentu ini menjadi sebuah kebanggaan bagi kami, PB Djarum adalah salah satu klub impian kami. Klub yang memberikan beasiswa, jadi kami sebagai orang tua pun bisa lebih tenang kalau mereka ada di sana,” tambahnya.

Saat ditanya mengenai mengapa anak keduanya diberi nama Ricky Rexy, Maikel pun menjawab, nama ini memang terinpsirasi dari pasangan nomor satu dunia di era 1990an itu. “Saya memang menyukai pasangan Ricky/Rexy makanya anak saya diberi nama itu, saya punya satu pasangan idola lainnya, Candra/Sigit, tadinya saya sempat mau beri nama adiknya Sigit, tetapi karena di orang Manado, jadi saya pilih Rexa saja. Pilihan nama ini juga tentu saya berharap bahwa mereka bisa berprestasi seperti Ricky/Rexy di masa depan,” pungkasnya.

Ricky menggenapi peserta yang lolos dari kota ketiga Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 ini. Ia berhasil lolos bersama 13 peserta lainnya. (RI)

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Manado Kirim 14 Atlet ke Kudus

Baca juga: [Audisi Umum 2017] Fabiola Tak Sangka Raih Super Tiket