Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2019] 134 Peserta Tampil Di Tahap Final
20 November 2019
[Audisi Umum 2019] 134 Peserta Tampil Di Tahap Final
 
 

Sebanyak 134 peserta yang terjaring di lima kota Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019, sejak Rabu (20/11) pagi tadi, telah tiba di GOR Djarum, Jati Kudus. Mereka tengah bersiap-siap mengikuti tahap final audisi yang akan digelar hingga Jumat, (22/11) mendatang.

Pebulutangkis belia berbakat kelompok usia U-11 dan U-13 baik putra maupun putri ini berhak tampil di fase puncak audisi umum tahun ini setelah berhasil meraih Super Tiket di Bandung, Purwokerto, Surabaya, Solo Raya, dan Kudus.

Meski rangkaian audisi umum pada tahun ini hanya digelar di Pulau Jawa, namun tak mengurangi minat atlet-atlet belia dari berbagai daerah di Indonesia. Dari lima kota tersebut, jumlah keseluruhan peserta yang berkompetisi mencapai 4.118 atlet. Selain dari berbagai kota/kabupaten di Pulau Jawa, banyak peserta yang datang dari pelosok-pelosok daerah di Nanggroe Aceh Darussalam hingga Papua.

Melihat antusiasme yang tetap tinggi tersebut, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin, akan terus berkomitmen melahirkan atlet-atlet bulutangkis berbakat Indonesia, serta menciptakan ekosistem yang positif bagi bulutangkis di Tanah Air.

Baca juga : [Audisi Umum 2019] 30 Peserta Audisi Di Kudus Raih Super Tiket

Sejak kota pertama di Bandung hingga kota terakhir di Kudus, antusiasme para atlet muda untuk bergabung dengan PB Djarum melalui Audisi Umum sangat tinggi. Inilah yang membuat kami berkomitmen membangun kejayaan bulutangkis Indonesia secara terus-menerus dan berkesinambungan, salah satunya melalui Audisi Umum ini. Semoga di tahun depan kami masih memiliki ruang untuk melakukan penjaringan bibit-bibit muda berbakat ke seluruh pelosok Indonesia,” ujar Yoppy, yang juga menjabat sebagai Ketua PB Djarum. 

Final Audisi Umum mempertemukan para peraih Super Tiket dari Audisi Umum yang telah dilaksanakan di lima kota. Dengan kualitas terbaik para atlet muda dari tiap kota, Final Audisi Umum ini diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit pebulutangkis berkualitas yang mampu menjadi penerus tradisi juara dunia bagi Indonesia.

Berikut jumlah peserta yang berhasil meraih Super Tiket di 5 Kota audisi tahun ini :

Bandung: 24
Purwokerto: 26
Surabaya: 26
Solo Raya:28
Kudus: 30

Baca juga : [Audisi Umum 2019] David Ingin Teruskan Cita-Cita Sang Ayah