Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2017] Super Tiket Jadi Kado Ulang Tahun Zuhdi
07 September 2017
[Audisi Umum 2017] Super Tiket Jadi Kado Ulang Tahun Zuhdi
 
 

Jarak antara Kudus dan Demak memang tidak terlalu jauh. Sekitar sejam perjalanan jika menggunakan kendaraan bermotor ke kota bulutangkis tersebut. Akan tetapi, perjuangan keluarga Sulhadi yang berasal dari Perumahan Ngelowetan, Kecamatan Mijen, Demak untuk mengantarkan anaknya, Zuhdi Fauzul Hakim, mengikuti Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di Kudus cukup melelahkan bahkan sempat membuat mereka putus asa.

Yulianti, istri dari Zulhadi mengatakan mereka mengikuti Audisi Umum di Cirebon, kota di Jawa Barat yang berjarak kurang lebih 280 km dari tempat tinggalnya. "Cukup melelahkan, selain faktor jarak, Yudi juga gagal, kalah di semifinal. Kecewa dan pasrah,  tapi kami berpikir masih ada kesempatan tahun depan," ujar wanita yang akrab dipanggil Yuli itu.

Kendati demikian, tiba-tiba datang hal yang tak disangka-sangka, yaitu telepon dari pihak PB Djarum selang beberapa hari audisi di Cirebon yang memberikan kesempatan kepada Yudi untuk mengikuti audisi umum kembali di Kudus. Terkait hal ini, PB Djarum memang memberikan kesempatan seluas mungkin kepada semua peserta audisi di berbagai kota. Hal ini diutarakan Fung Permadi, Manajer Tim PB Djarum.

Baca juga: [Djarum Sirnas Kepulauan Riau Open 2017] Djarum Pastikan Satu Tiket ke Final

"Tidak hanya buat satu atlet saja, tapi PB Djarum memberikan kesempatan seluas mungkin kepada semua peserta audisi. Meski kalah saat audisi di kota-kota, kita akan selalu memberikan kesempatan, seluas mungkin, karena bisa jadi bakat mereka tidak keluar maksimal di kotanya, makanya ada yang kami panggil kembali dengan berbagai pertimbangan untuk ikut audisi di Kudus," katanya.

Dan Yudi -- panggilan akrab Zuhdi -- pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Di hari terakhir Audisi Umum di Kudus yang digelar Kamis (7/9), ia berhasil menjadi salah satu peserta audisi yang mendapat Super Tiket kategori putra U-13 untuk berlaga di Final Audisi Umum pada Kamis,  08 September 2017. Yulianti dan Sulhadi senang bukan kepalang, apalagi raihan ini bertepatan dengan hari ulang tahun Yudi yang kesebelas.

"Ini kayak kado terindah buat kami. Seneng banget, mudah-mudan Yudi bisa optimal besok di final audisim" ungkapnya.

Harapan Sulhadi dan keluarga di Final Audisi Umum adalah Yudi dapat tampil optimal, lolos dan bisa mendapat Beasiswa Bulutangkis PB Djarum. Kendati demikian, meski akhirnya harus menerima kekalahan, mereka akan tetap bangga kepada anaknya yang sudah berjuang.

Baca juga: [Vietnam Open Grand Prix 2017] Alfian/Melati Lalui Babak Pertama