Wawancara
Home > Berita > AUDISI UMUM > [Audisi Umum 2019] Audisi Solo Raya Dimulai
26 Oktober 2019
[Audisi Umum 2019] Audisi Solo Raya Dimulai
 
 

Rangkaian Audisi Umum Beasiswa Bulutangiis 2019 terus berlanjut. Usai dari Surabaya, ajang pencarian bakat bulutangkis kini menerobos Solo Raya. Bertempat di GOR RM Said, Karanganyar, audisi akan digelar mulai tanggal 27 Oktober 2019 sampai dengan 29 Oktober 2019.

Pemilihan Solo Raya sebagai tempat pencarian bakat bukan tanpa alasan. Banyak atlet potensial lahir dari Solo Raya. Sebut saja Ribka Sugiarto, Atlet binaan PB Djarum ini lahir dari Audisi Solo Raya. Ribka tercatat sukses menjadi juara pada ajang Asia Junior Championships 2018. Lalu ada Leo Rolly Carnando yang sukses menjadi juara ganda putra World Junior Championships 2019. Atlet seperti inilah yang tengah dibidik oleh PB Djarum. Berkaca pada pelaksanaan tahun lalu juga menyebutkan jika Solo Raya menyumbang 48 peserta pada Final Audisi dari total 219 peserta.

Dalam sambutan pada konferensi pers yang dilaksanakan di rumah dinas Bupati Karanganyar, Yoppy Rosimin selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation dan juga ketua PB Djarum secara khusus menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Karanganyar, Drs. H. Juliyatmono yang selalu mendukung setiap program dari PB Djarum.

Terkait dengan Audisi, Yoppy Rosimin juga menyampaikan bahwa salah satu tujuan dari Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 untuk menjaring atlet potensial. “Menjaring para talenta muda di seluruh Indonesia untuk direkrut, dibina untuk dijadikan juara dunia seperti Liliyana Natsir,” ujarnya.

PB Djarum juga menyiapkan semua fasilitas mulai dari peralatan bulutangkis, pengiriman atlet ke turnamen-turnamen , makanan, gizi dan bahkan pemberian bonus kepada atlet yang berprestasi,” ujarnya lebih lanjut.

Kami juga bekerja sama dengan perusahaan apparel yang menyuplai peralatan dari raket, sepatu, tas raket dan lainnya. Kita juga tidak menutup kemungkinan adanya sponsor baru yang akan bergabung. Sama-sama menjadi pembina bulutangkis yang baik di Indonesia, agar Indonesia tetap merajai bulutangkis dunia,” harapannya.

Ajang pencarian bakat ini akan dipantau secara langsung oleh Tim Pencari Bakat yang berisikan legenda bulutangkis Indonesia dan pelatih dari PB Djarum. Fung Permadi selaku Manager tim PB Djarum akan memimpin langsung bersama dengan para anggota seperti Denny Kantono, Fran Kurniawan, Sigit Budiarto, Liliyana Natsir, Ellen Angelina, Fung Permadi, BasriYusuf, Komala Dewi, Bandar Sigit Pamungkas, Imam Tohari dan Engga Setiawan. (AR)